Wakil Bupati Madina Buka Festival Seni Nasyid, Ini Salah Satu Program Pembangunan SDM Yang Islami

harianfikiransumut.com | Madina - Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution membuka kegiatan Festival seni Nasyid dan Qasidah ke 20 tingkat Kabupaten di pelataran parkir masjid agung nur ala nur, desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Jumat (4/8/2023).

Dalam kesempatan tersebut Wabup Atika Azmi menyampaikan kegiatan ini adalah salah satu program pembangunan sumber daya manusia yang islami. Melalui wadah ini bisa kembali memupuk rasa kebersamaan.

"Acara festival ini adalah wadahnya kita untuk menumbuhkan kembali nilai nilai islami yang belakangan ini mulai luntur karena gempuran teknologi," sebut Atika Azmi.

Atika berharap acara seperti ini bukan hanya sebatas seremoni, tetapi bagaimana memupuk nilai - nilai islami, sehingga mampu memupuk rasa cinta terhadap agama islam.

"Hal - hal seperti ini bukan hanya seremoni saja, tapi bagaimana menumbuhkan jiwa jiwa islami terutama terhadap generasi penerus bangsa," katanya.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Atika Azmi juga menyampaikan salam dari Bapak  Bupati Madina HM Jafar Sukhairi, yang tidak bisa hadir dalam acara festival ini, dikarenakan sedang melaksanakan tugas di luar daerah.

Sementara itu Kakan Kemenag Madina Permohonan siregar menyampaikan, beberapa waktu lalu Sumatera Utara (Sumut) menduduki posisi ke empat dalam lomba Musabaqoh Qiroatul Kutub (MQK) tingkat nasional yang dilaksanakan Solo Jawa Tengah, hal itu tak lepas dari kafilah dari Madina.

"Mudah mudahan karena Madina, Sumut meraih posisi ke empat se-Indonesia," katanya.

Selain itu Permohonan juga mengucapkan terimakasih ke Pemda Madina atas terselenggaranya festival nasyid dan qasidah tingkat Kabupaten yang ke 20.

Kegiatan festival nasyid ini diikuti 23 Kecamatan, dan akan dilaksanakan mulai tanggal 4 hingga 6 Agustus (Rahman Nasution).
Komentar

Berita Terkini