Siswa-siswi SD/MI Di Aceh Tamiang Ikut Lomba Bercerita

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Tamiang menggelar Lomba bercerita bagi siswa/Siswi tingkat Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah bertemakan " Melalui Lomba Bercerita Membentuk Pribadi Anak Cerdas" berlangsung di halaman Perpustakaan setempat, Selasa, (8/8/2023).

Perlombaan bercerita itu di ikut oleh 25 orang peserta dari 11 sekolah tingkat Sekolah Dasar(SD) dan Madrasah Ibtidaiyah(MI) setelah melalui proses penyeleksian.

Berikut nama-nama Sekolah yang mengikuti lomba bercerita; dari MIN 2 Aceh Tamiang, SDN 1 Karang Baru, SDN 2 Percontohan, MI Terpadu Matang Tepah, SDN Jamur Labu, SDN 2 Tualang Cut, SDN 2 Karang Baru, SDN 1 Percontohan, MIN 4 Aceh Tamiang, SDN Matang Ara Jawa, dan SDIT Darul Mukhlisin Karang Baru.
Untuk hadiah bagi para pemenang lomba, pihaknya telah menyediakan berupa Thropy dan uang tunai.

Bagi pemenang lomba bercerita juara 1 akan diberikan uang tunai sebesar Rp. 2.300.000, juara 2 sebesar Rp.2.000.000, juara 3 sebesar Rp. 1.500.0000 dan untuk juara harapan 1 sebesar Rp. 1.800.000, harapan II sebesar Rp. 600.000 dan harapan III sebesar Rp.400.000, sebut Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Tamiang, Padil Luk Tahir.

Dijelaskannya bahwa, untuk pengumuman hasil lomba, nantinya akan disampaikan pada  puncak peringatan HUT RI ke 78 atau pasca upacara Detik-detik Peringatan Proklamasi tanggal 17 Agustus 2023 mendatang dan dijadwalkan akan diserahkan langsung oleh Pj. Bupati Aceh Tamiang, dr. Drs. Meurah Budiman SH., MH di lapangan tribun belakang Kantor Bupati setempat.
Dikatakannya, bahwa lomba bercerita kali ini digelar di area terbuka dan berbeda dengan tahun sebelumnya, tujuannya agar masyarakat dapat mengetahui kegiatan -kegiatan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Tamiang.

Beliau juga mengatakan bahwa kegiatan lomba bercerita yang digelar ini berkat dukungan Datok Penghulu Kesehatan yang menjadi mitra kerja strategis pihaknya dalam meningkatkan minat baca masyarakat, ungkap Padiluk Tahir. (Abdul Karim).

Komentar

Berita Terkini