Ragam Aktivitas Pada Peringatan Hari Pramuka ke-62 Di Kwarcab Labuhanbatu

harianfikiransumut.com | Labuhanbatu- Hari Pramuka ke-62 yang jatuh pada Senin (14/7) diperingati  semarak oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Labuhanbatu dan seluruh pengurus serta anggota Pramuka di kabupaten Labuhanbatu.

Peringatan Hari Pramuka tahun 2023 mengusung tema “Dengan Peringati Hari Pramuka ke-62, Mari Kita Wujudkan SDM yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan”.

Tema tersebut dipilih untuk menunjukkan semangat Gerakan Pramuka dalam meningkatkan sumber daya manusia yang lebih profesional dan berwawasan kebangsaan, mengingat pentingnya peningkatan kuantitas dan kualitas SDM dalam Gerakan Pramuka.

Untuk semarakkan hari pramuka Ke-62 Sejumlah kegiatan perlombaan dilaksanakan oleh  Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Labuhanbatu di lapangan Ika Bina Rabu (30/082023) Jalan MH.Thamrin. Kacamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara. 

Kegiatan antaranya 
1.LKBB
2.PIONERING 
3.SEMAPHORE DANCE 
4.SENAM PRAMUKA 
5.SCOUT MOVIE
6. GERAK JALAN 
7.PIDATO PRAMUKA 
9.MEWARNAI

Ditemui usai pembukaan, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Labuhanbatu Kak Sentosa Pohan M.KOM.mengatakan tujuan lomba ini adalah memperingati HUT Pramuka ke-62 dan hari Kepanduan Pramuka Indonesia ke-111 tahun dengan mendorong terwujudnya profil pelajar Pancasila dan penanaman karakter dengan kegiatan kreatif dan rekreatif dari berbagai lomba.

“Kita harapkan kecintaan pada Pramuka begitupula kecintaan pada bangsa dan negara terwujud dari kegiatan ini,” ujarnya.

Ketua kak Sentosa Pohan  berpesan kepada adik-adik Pramuka agar tetap menjaga disiplin, mengikuti dengan baik kegiatan kepramukaan, perkuat karakter diri agar menjadi berguna bagi bangsa dan negara.
Sentosa berharap agar seluruh insan Pramuka dapat mendukung pelaksanaan kegiatan  tersebut. 

Lebih lanjut, kak Sentosa Pohan  mengatakan, agenda ini akan dibuat secara rutin setiap tahun nya .

Di akhir sambutan, Ketua Kwarcab Labuhanbatu  mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang telah mendukung putra-putri mereka untuk bergabung dalam Gerakan Pramuka. 

“Saya tak lupa juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang telah mempercayakan anak-anaknya untuk dididik dalam Gerakan Pramuka, serta masyarakat yang selalu mendukung pendidikan Gerakan Pramuka yang kita cintai bersama, pungkasnya.

"Tetap Semangat adik- adik tunas tunas muda generasi calon pemimpin bangsa kedepan khususnya generasi Labuhanbatu  #bololabuhanbatu, tutupnya.
Komentar

Berita Terkini