Pj. Waliko Tebing Tinggi Berharap Baznas Membangun Kepercayaan Publish

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi-
Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. berharap Baznas Kota Tebing Tinggi dapat semakin membangun kepercayaan publik, dengan cara mempublish (menerbitkan/ menyebarluaskan) kegiatan yang telah dilakukan selama ini melalui media sosial, seperti Instagram, Tik Tok maupun paltform media sosial lainnya.

Hal ini disampaikan Syarmadhani saat menerima Menerima audiensi Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kota Tebing Tinggi, Rabu (9/8/23)  di rumah dinas Wali Kota.

Syarmadhani meminta kepada Bazarnas Kota Tebing Tinggi untuk menyediakan nomor kontak guna menimbulkan kepercayaan dan keyakinan bagi pemenat Zakatnya melalui Baznas.

"Sediakan momor kontak yang bisa dihubungi. Intinya bahwa kita tetap berusaha guna meyakinkan orang-orang. Dengan hal ini orang makin percaya yakin dan menambah niat tambahan akan Baznas," ungkap Syamadhani

Menurut Syarmadani urusan zakat merupakan urusan pribadi masing-masing, dalam posisi ini ada yang kadang memilih untuk menyalurkan zakatnya sendiri. 

"Mengenai zakat ini memang harus toleransi, bersama kita maklumi," ujar Syarmadhani.

Kepada ASN (Aparatur Sipil Negara) yang beragama Islam, Syarmdhani menghimbau untuk membayarkan zakatnya melalui Baznas Kota Tebing Tinggi.

"Terkait zakat ini, saya pikir sudah luas, bukan hanya ASN. Untuk ASN yang muslim, InsyaAllah akan kita himbau melalui surat edaran, kita sampaikan bahwa ada kewajiban zakat dan kemanfaatannya. Dan kepada lembaga diluar pemerintahan, mungkin ke pihak bank, kelompok usaha, yang membuat semarak lagi untuk berzakat," pungkas Syarmadhani.

Sebelumnya,  Ketua Baznas Kota Tebing Tinggi H. Khuzamri Amar, S.E., menyampaikan bahwa audiensi dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi sekaligus menyampaikan program kegiatan yang telah dilakukan, diantaranya Tebing Tinggi Pintar, Tebing Tinggi Takwa, Tebing Tinggi Sejahtera, Tebing Tinggi Peduli dan Tebing Tinggi Sehat.

"Hal zakat, bahwa potensi zakat di Kota Tebing Tinggi sekitar 3,5 milyar dan terealisasi sekitar 1,2 atau 1,3 milyar, dengan persentase sangat kecil, itu yang menjadi kendala. Oleh karena itu untuk ASN, kiranya perlu ada Surat Edaran (SE) dari Bapak Pj. Wali Kota. Mudah-mudahan apa yang kami sampaikan menjadi masukan yang dapat di follow up," harap  H. Khuzamri Amar, S.E.,

Turut dihadiri Kabag Kesra Aidil, S.E., M.Si., Plt. Kabag Prokopim Faisal Ahmad, S.Ag. (Naz)

Keterangan Foto : Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. saat foto bersama usai menerima Audiensi dari Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kota Tebing Tinggi, Rabu (9/8/23) di rumah dinas Wali Kota,
Komentar

Berita Terkini