Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Berharap Paskibraka Jalankan Tugas Dengan Baik

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi-Pejabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si, berharap segenap bangsa Indonesia saudara-saudara semua kepada Personil Paskibraka Personil Korps Music untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Hal ini disampaikan Syarmadhani saat  mengikuti Upacara Pengukuhan Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dan Korps Musik Kota Tebing Tinggi masa bakti 2023 sampai dengan 2024, pada Selasa (15/8/23) di GOR Asber Nasution Jalan Gunung Leuser, Kelurahan Tanjung Marulak, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi.

Dalam sambutannya Sarmadhani menyampaikan, Pada hari ini melalui acara upacara ini mari kita senantiasa memanjatkan puji syukur terhadap Allah subhanahu wa ta'ala Tuhan yang maha kuasa kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan untuk melaksanakan upacara pada hari ini.

"Hari Kemerdekaan merupakan sebuah ritual yang selalu diperingati dengan hikmat oleh seluruh negara manapun di muka bumi ini, karena hari Kemerdekaan merupakan sebuah momentum yang menegakkan harga diri sebuah bangsa dalam mencapai tujuan kemerdekaannya," ujar Syarmadhani.

Pada peringatan tersebut, Lanjut Syarmadhani, akan diselenggarakan dengan sebaik-baiknya dan hikmat-nikmatnya bangsa Indonesia sebagaimana bangsa lain juga di muka bumi ini. Setiap tanggal 17 Agustus kita Bangsa Indonesia menaikkan bendera pusakanya sebagai lambang kemerdekaan, lambang harga diri bangsa, lambang pencapaian tujuannya.

Namun untuk selalu kita ingat bahwa Kemerdekaan Indonesia tidak sama dengan kemerdekaan bangsa-bangsa lain banyak bangsa-bangsa lain memperoleh kemerdekaannya dengan pemberian akan tetapi bangsa Indonesia memperoleh kemerdekaannya dengan perjuangan dengan mengorbankan jiwa raga dan harta benda.

"Untuk itu tentu kita semua harus menyiapkan setiap upacara Kemerdekaan Indonesia itu dengan sebaik-baiknya sebagai perwujudan juga rasa syukur kita atas semua rahmat Allah subhanahu wa ta'ala Tuhan yang maha kuasa yang telah menggerakkan hati bangsa ini untuk merebut kemerdekaannya dari tangan penjajah," unkap Syarmadhani.

Syarmadhani menambahkan, Kemerdekaan bukanlah sesuatu yang hanya dicapai pada saat Proklamasinya saja tapi Kemerdekaan adalah sesuatu yang terus harus dipertahankan diperjuangkan untuk mencapai apa yang menjadi tujuan kemerdekaan itu sendiri.

Untuk itu kita dan terkhusus bagi Personil Paskibraka Personil Korps Music yang mendapat kepercayaan untuk menyelenggarakan upacara itu jadikanlah ini sebuah kesempatan yang sangat istimewa karena tidak setiap orang memiliki kesempatan ini.

"Tugas Paskibraka memang sebuah puncak dari sebuah perwujudan kamu merupakan orang-orang yang terpilih orang-orang yang diberikan kekuatan dan kesehatan serta kelebihan-kelebihan yang kami miliki dari seorang paskibraka," tutup Syarmadhani.

Turut hadir dikegeiatan tersebut, Kapolres Tebing Tinggi, Mewakili  Waka Polres Tebing Tinggi, Kompol Asrul Robert Sembiring, SH,MH., Mewakili Dandim 0204 DS, Danramil 13 Tebing Tinggi, Kapten Inf. Yudi Chandra.

Selain itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. Bambang Sudaryono, Ketua Pengadilan Negeri Tebing Tinggi, Cut Carnelia, SH.,MM., Ketua Pengadilan Agama Tebing Tinggi, Dr. Hj. Devi Oktari, S.HI.,MH, Kadis Pora Kota Tebing Tinggi, Syahdama Yanto, AP., Kadis Pendidikan Kota Tebing Tinggi, Idam Khalid, S.KM, M.Kes., Kesbang Pol Tebing Tinggi, Zubir Husni Harahap, SH.(Naz)

Keterangan Foto : Pejabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si, saat mengikuti Upacara Pengukuhan Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dan Korps Musik Kota Tebing Tinggi masa bakti 2023 sampai dengan 2024, pada Selasa (15/8/23) di GOR Asber Nasution Jalan Gunung Leuser, Kelurahan Tanjung Marulak, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi.
Komentar

Berita Terkini