Pelepasan Peserta Raimuna Nasional XII TAHUN 2023 Kabupaten Labuhanbatu

harianfikiransumut.com | Labuhanbatu-Pelepasan Peserta Raimuna Nasional XII Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2023 bertempat di Rumah Dinas Bupati Labuhanbatu Jl. W. R. Supratman, Padang Matingi, Kecamatan.Rantau Utara, 
Jumat (11/8/2023).

Peserta rombongan Raimuna Nasional (Rainas) secara resmi dilepas oleh
Bupati Labuhanbatu dr H. Erik Adtrada Ritonga M.K.M. Selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab)
Pramuka kabupaten Labuhanbatu.

Dan dihadiri Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Labuhanbatu Kak Sentosa Pohan M.kom.Ketua Pusdiklatcab Labuhanbatu, Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Labuhanbatu dan peserta Rainas.

Raimuna Nasional XII Tahun 2023 akan diselenggarakan pada 14 – 21 Agustus 2023 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur. Sebagai ajang pertemuan Pramuka Penegak dan Pandega usia 16 – 25 Tahun dari seluruh Indonesia.

Uraian Kegiatan di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Satya Pramuka, di lanjutkan dengan sambutan Ketua Kwarcab Labuhanbatu Kakak Sentosa Pohan M.kom dan selanjutnya sambutan Ketua Majelis Pembimbing Cabang dr H.Erik Adtrada Ritonga M.K.M.sekaligus melepas secara resmi rombongan kontingen peserta Raimuna Nasional XII Tahun 2023 Kwarcab Kabupaten Labuhanbatu.

Dalam sambutan Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang  menyampaikan bahwa kita harus mampu menunjukan keunggulan melalui ajang Raimuna ini sebagai generasi muda Indonesia yang berasal dari Kabupaten Labuhan batu.

"Melalui Raimuna ini,  kontingen pramuka kabupaten Labuhanbatu dapat mengharumkan nama daerah, jalin hubungan yang baik dengan daerah lain, karena kita semua anak-anak bangsa indonesia.

"saya berharap kepada adik-adik agar menjaga indentitas kita dengan baik ,kedepankan komunikasi yang baik dengan semua pihak,dan harumkan nama labuhanbatu" harapnya.

Bupati juga berpesan kepada seluruh peserta agar tetap menjaga kesehatan selama mengikuti raimuna nasional.ia turut mendoakan agar mendapat sukses dan selamat sekembalinya ke labuhanbatu.

Bupati turut mengucapkan terimakasih ,dan memberikan apresiasi kepada kwartir cabang gerakan Pramuka labuhanbatu atas persiapan yang dilakukan sebelumnya ,sehingga keberangkatan para peserta berjalan dengan baik dan tercapai sesuai rencana yang kita harapkan.

Kontingen Kwarcab Labuhanbatu terdiri dari 31 orang Peserta didik, 2 Orang Pimpinan Kontingen dan 1 Orang Pembina.

Turut hadir wakil Bupati Hj.Ellya Rosa Siregar S.pd.Asisten 1 bidang Kesra dan Pemerintahan, Kadispora, Ketua Kwarcab dan Pengurus Serta Unsur Dewan Kerja Cabang.

Kegiatan diakhiri dengan doa dan foto bersama, [M,Syarif]
Komentar

Berita Terkini