Hj. Kasmarni. S.Sos, M.MP Secara Resmi Membuka MTQ Tingkat Kecamatan Rupat

harianfikiransumut.com | Rupat Utara - Bupati Bengkalis Hj. Kasmarni .S.Sos. MMP secara resmi membuka acara pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Rupat Utara, bertempat di lapangan sepak bola desa Kadur, Jumat, 4 Agustus 2023.

Dalam sambutannya, Hj. Kasmarni mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap kompak dan solid dalam membangun Rupat Utara.
 
Orang nomor satu negeri junjungan itu mengatakan, untuk membangun Rupat Utara agar bermarwah, maju dan sejahtera tidak akan tercapai, jika masyarakat masih terkotak-kotak dan banyaknya kepentingan, apalagi memasuki tahun politik 2024, tentunya akan banyak intrik-intrik politik yang terus berkembang, sebutnya.

Untuk itu, kepada elemen masyarakat Rupat Utara, beliau menghimbau untuk lebih bijak dan berhati-hati agar tidak termakan berita-berita hoaks.

Hj. Kasmarni mengakui bahwa, saat ini pembangunan di Rupat Utara sudah mulai tampak ada kemajuan juga berbagai prestasi diraih, begitu pula terkait berberapa program kegiatan melalui tiga misi utama, serta delapan (8) program unggulan daerah secara bertahap dan keseluruhan sudah dilaksanakan, jelasnya.

Program Bantuan Keuangan Khusus dengan nilai sebesar Satu miliar satu kecamatan, satu miliar satu kelurahan dan satu miliar satu desa. 

Program pemberdayaan perempuan sejahtera, pelayanan pendidikan dan pelayanan kesehatan gratis, termasuk penguatan sumber daya ekonomi dan program keagamaan, penyediaan beasiswa, Tahfiz Qur'an, penyebaran penyuluh agama, bantuan madrasah dan rumah ibadah, merupakan komitmen kita untuk memajukan daerah serta mensejahterakan masyarakat.

Bupati Bengkalis juga menyampaikan bahwa terkait pembangunan infrastruktur pada tahun 2023, Pemda Bengkalis telah melaksanakan pembangunan berupa peningkatan pembangunan jalan Tanjung Medang menuju Kadur.

Peningkatan jalan Pangkalan Nyirih menuju Kadur. Pembangunan jalan Teluk Kadur menuju Tanjung Medang. Pembangunan jalan antara Desa Putri Sembilan. Pembangunan OPIQ. Pembangunan jembatan sungai pucuk serta kegiatan- kegiatan lain, papar Bupati Bengkalis sembari menjelaskan serangkaian kegiatan disektor lainnya, yakni embangunan pada sektor perumahan/ permukiman, pendidikan, dan kepariwisataan. 

Untuk itu kami, minta doa dan dukungan agar pembangunan daerah kita dapat terus meningkat dan berkelanjutan agar negeri junjungan ini ke depan menjadi lebih baik dan terbaik, harap Hj. Kasmarni mengakhiri sambutannya ( Alan )
Komentar

Berita Terkini