dr. Andika Jabarkan Maket Rencana Peningkatan Fasilitas Layanan Kesehatan RSUD Muda Sedia

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Muda Sedia Kabupaten Aceh Tamiang, dr. Andika menerima kunjungan Direktur Kesehatan dan Gizi Masyarakat Bappenas, Pungkas Bahjuri Ali beserta tim dalam rangka Monitoring dan Evaluasi DAK Bidang Kesehatan dan Penanganan Stunting di RSUD Muda Sedia, Kamis (3/8/2023).

Saat tiba di RSUD Muda Sedia, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Muda Sedia Kabupaten Aceh Tamiang, dr. Andika langsung memperlihatkan Maket Rencana Peningkatan dan Pengembangan Fasilitas Layanan Kesehatan RSUD Muda Sedia kepada  Direktur Kesehatan dan Gizi Masyarakat Bappenas, Pungkas Bahjuri Ali.

Maket merupakan tiruan bangunan RSUD Muda Sedia dalam tiga dimensi dan berskala kecil yang menampilkan gambaran visual mengenai bangunan atau area yang dimaksud dengan skala yang tepat, tanpa perlu mengamati langsung objek aslinya.

Dalam gambaran visual bangunan RSUD Muda Sedia tersebut, dr. Andika menjelaskan ada beberapa perubahan pada bangunan termasuk akses masuk menuju ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) yang bebas hambatan.
Selanjutnya, rombongan Direktur Kesehatan dan Gizi Masyarakat Bappenas di dampingi Pj. Bupati Aceh Tamiang, dr. Drs. Meurah Budiman SH MH meninjau bangunan baru ruang rawat inap Lindung Bulan yang masih membutuhkan anggaran untuk menyelesaikan pembangunannya fasilitas layanan kesehatan lainnya..

Usai, meninjau bangunan baru rawat inap Lindung Bulan, dilanjutkan dengan pemaparan kondisi bangunan dan kebutuhan layanan kesehatan yang semakin meningkat di ruang aula RSUD setempat oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang, Mustakim.

Kemudian, meninjau lokasi rencana sebagai tempat pembangunan RSUD yang baru di belakang Mapolres Aceh Tamiang, (Abdul Karim).
Komentar

Berita Terkini