Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang Lakukan Penyegaran Lima Kepala UPTD Puskesmas

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang– Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh melakukan penyegaran atau rotasi jabatan terhadap lima Kepala UPTD Pusat Kesehatan Masyarakat(Puskesmas).

Penyegaran atau Rotasi jabatan itu bukan karena hubungan emosional‘Like and Dislike’(Suka dan tidak suka) tetapi lebih kepada penyegaran atas jabatan yang diemban sebagai tanggung jawab regulasi yang berada di kecamatan dalam wilayah Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang. dr. Mustakim, MKes. spDLP pada wartawan, usai melakukan rotasi jabatan  Kepala UPTD Puskesmas Aula Dinkes. Rabu, 23 Agustus 2023.

“Kta sedang mempersiapkan mereka (Kapus) untuk meningkatkan mutu pelayanan agar mampu bertransformasi menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) sehingga semua permasalahan yang ada bisa diselesaikan secara fleksibel,” jelas Mustakim. 

Di samping melakukan tata kelola Puskesmas juga harus mampu mempersiapkan rencana strategi sebagai upaya standar pelayanan minimal yang sesuai dengan ketentuan berlaku. 

Mustakim menegaskan bahwa; rotasi bukanlah suatu hubungan emosional Like and Dislike, jabatan ada yang diangkat dan ada dialihkan menjadi pejabat sesuai dengan kriteria, analisa jabatannya.

Jabatan kepala Puskesmas itu merupakan jabatan tambahan dan bukan jabatan utama.” sebutnya sembari menyebutkan nama-nama Kepala UPTD Puskesmas yang dirotasi.

Berikut nama dan tempat penugasannya; 

1. Irwansyah, S.K.M diangkat menjadi Kepala UPTD Puskesmas Sekerak Kabupaten Aceh Tamiang.

2. Nuraini, S.K.M, diangkat menjadi Kepala UPTD Puskesmas Sapta Jaya.

3. Beny Wahyudi, S.Kep, diangkat menjadi PLT Kepala UPTD Puskesmas Bendahara.

4. Lena Ambryana, S.K.M, diangkat menjadi PLT Kepala UPTD Puskesmas Karang Baru.

5. Risnawati, S.Kep, PLT, diangkat menjadi PLT Kepala UPTD Puskesmas Manyak Payed.
Komentar

Berita Terkini