Di HUT ke-95 RSUD Dr Pirngadi, Aulia Rachman: Lakukan Perubahan Mendasar, Jadikan RS Terbaik



Medan, harianfikiransumut.com

Memberikan pelayanan terbaik kepada pasien, termasuk yang dirujuk dari luar Kota Medan serta senantiasa menghadirkan citra yang baik menjadi pesan penting yang disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota H Aulia Rachman saat menjadi inspektur upacara Peringatan HUT ke-95 RSUD Dr Pirngadi Medan di halaman rumah sakit milik Pemko Medan Jalan Prof HM Yamin Medan, Selasa (22/8).

 
"Kita harus sesegera mungkin melayani pasien yang datang ke RSUD Dr Pirngadi Medan dengan sebaik-baiknya. Sebab, itu merupakan kewajiban kita sebagai tenaga kesehatan guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.
Tidak hanya warga Kota Medan, tetapi juga warga dari luar kota yang dirujuk kemari,” kata Aulia Rachman.
 
Dihadapan Pelaksana Harian (Plh) Direktur RSUD Dr Pirngadi Medan dr Taufik Ririansyah, pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan, unsur Forkopimda Kota Medan serta seluruh jajaran dan tenaga kesehatan RSUD Dr Pirngadi Medan, Aulia selanjutnya berpesan agar RSUD Dr Pirngadi di usia ke 95 tahun ini harus melakukan perubahan mendasar.
 
“Pesan saya singkat, lakukanlah perubahan mendasar dengan memberikan pelayanan maksimal dan terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Kita harus melaksanakan hak dan kewajiban kita dengan baik serta penuh tanggung jawab,” pesannya.
 
Guna mewujudkan hal itu, Aulia mengajak semua pihak yang terkait harus berkolaborasi. “Mari kita berkolaborasi untuk mewujudkan perubahan yang nyata dan menjadikan RSUD Dr Pirngadi Medan ini jauh lebih baik dan terstruktur sehingga nantinya menjadi rumah sakit terbaik di Kota Medan,” pesannya.
 
Di sela-sela upacara, Aulia menyerahkan penghargaan kepada pegawai, dokter dan tenaga kesehatan teladan serta pensiunan RSUD Dr Pirngadi Medan.
 
Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian bingkisan kepada pasien kelas 3 sebanyak 8 orang dan peninjauan pelaksanaan bakti sosial sunat massal. Acara dipungkasi dengan pemotongan nasi tumpeng dan menyerahkannya kepada perwakilan dari jajaran RSUD Dr Pirngadi Medan sebagai ungkapan terima kasih dan apresiasi atas pengabdian yang telah dilakukan di rumah sakit yang berdiri pada 11 Agustus 1928 dengan nama awal RS Gemente Zieken Huis tersebut.
Komentar

Berita Terkini