Banjir Kembali Rendam Puluhan Rumah Warga Di Kecamatan Bendahara

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Tingginya Intensitas hujan di bagian hulu kabupaten Aceh Tamiang, mengakibatkan Air Sungai Tamiang meluap hingga merendam puluhan rumah penduduk di Kampung Rantau Pakam Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang.

Hal itu disampaikan oleh Datok Penghulu  (Kades-red) Kampung Rantau Pakam, Ruslan ketika dihubungi wartawan melalui telepon selulernya, Rabu, (30/8/2023) sekira pukul 20.46 Wib.

Ruslan mengatakan, untuk sementara ini, khususnya di dusun alur jempa kampung rantau pakam, ada 30 rumah warga yang sudah terendam, khususnya bagi rumah warga yang berada di pinggir sungai dengan ketinggian air mencapai 1 meter, terang Tom Ruslan.

Saat ini disini masih hujan deras, kondisi air sungai pun makin terus bertambah, sebutnya sembari mengatakan bahwa kondisi air laut sedang mengalami pasang besar.
Dijelaskannya, ada tiga titik lokasi yang menjadi pintu masuk air sungai, diantaranya di oplit 1, oplit kedua dan dari pintu air dikarenakan belum selesai dikerjakan (masih dalam tahap pengerjaan).

Menurutnya, saat ini untuk kondisi tanggul sungai masih dalam kondisi aman, Alhamdulillah diperkirakan sudah selesai 70 persen dikerjakan, ungkap tok Ruslan seraya berharap semoga air sungainya segera surut, agar rumah warganya terhindar dari rendaman air akibat luapan air sungai.
Komentar

Berita Terkini