Tanamkan Kepedulian Sosial Di Bulan Muharam SMK SITI BANUN Kunjungi Panti Asuhan & Masjid

harianfikiransumut.com | Labuhanbatu- Bulan Muharam menjadi bulan emas bagi umat Islam dalam meningkatkan ibadah kepada Allah SWT. Muharam juga merupakan bulan tarbiyah, bulan sakral dan satu di antara empat bulan yang Allah SWT mewajibkan hamba-Nya untuk menghormatinya. Karenanya di bulan ini menyantuni anak yatim adalah perbuatan yang mulia.

Jum’at, (28/7/2023 ) bertepatan dengan 10 Muharam 1445 H SMK SITI BANUN   
Jalan.H.M.Said No.213, Ujung Bandar, Sigambal, Kecamatan.Rantau Selatan, kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara
mengadakan kegiatan santunan kepada anak yatim.
Kegiatan ini dilaksanakan di

1. Panti asuhan tunas bangsa
2. Panti Asuhan Al-Arif padang matingga.
3. Panti Asuhan Namira .

Dan di hari Sabtu (29/72023) 
Kepala Sekolah Ibu Aini Afrida , M.Pd, dan Pengurus PHBI SMK Siti Banun Bpk. Syarifuddin Siregar, S.Ag ,Sedekah ke 17 masjid berupa sajadah Imam dan alat kebersihan 
( sapu dan kain pel)
disekitar kelurahan Sigambal dan Kelurahan Perdamean Kecamatan Rantau Selatan Labuhanbatu.
Ibu Aini Afrida , M.Pd selaku Kepala Sekolah mengatakan “Tanggal 10 Muharam itu Idul Yatama yaitu Hari Raya Anak Yatim dan SMK SITI BANUN berbagi bersama untuk anak yatim agar mereka bahagia”.

"Bulan Muharam adalah salah satu bulan yang dimuliakan dalam Islam, bulan Muharam salah satu dari empat bulan haram ,yaitu bulan yang diharamkan ,kerena bulan ini sangat mulia maka sudah selayaknya umat muslim melakukan banya kebaikan dalam bulan tersebut. Untuk menyambut momen Muharam yang penuh berkah ,SMK SITI BANUN tidak lupa untuk melaksanakan sedekah Kepada anak Yatim.

Semoga Kegiatan ini dapat terus terlaksana dan menjadi inspirasi bagi para dermawan untuk selalu berbagi kepada sesama karena tangan di atas jauh lebih baik daripada tangan di bawah..tutupny.[M,Syarif]
Komentar

Berita Terkini