Sejumlah SKPK Di Aceh Tamiang Buka Galeri Layanan Publik Di Pameran

harianfikiransumut.com | Dalam rangka untuk memeriahkan hajatan MTQ ke VII dan Festival Anak Soleh Indonesia ke I tingkat Kabupaten Aceh Tamiang Sejumlah SKPK diminta untuk membuka galeri layanan publik di Komplek Perkantoran pemkab setempat.

Hal itu disampaikan oleh Pj. Bupati, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH, saat meninjau pameran usai seremoni pembukaan MTQ pada Senin, (17/7/2023) malam lalu.

Beliau mengatakan dirinya meminta agar SKPK yang menyelenggarakan pelayanan publik membuka galeri layanan di anjungan masing-masing, untuk memacu daerah dan mengoptimasi pelayanan publik yang berkualitas, sebutnya.

“Saya minta pada SKPK yang menyelenggarakan pelayanan publik agar membuka galeri layanan di anjungan pameran, seperti Disdukcapil, BPKD, DPMPTSP, dan sejumlah SKPK lainnya. 

Ini guna mengoptimasi pelayanan publik  kepada masyarakat,” terang Meurah.

Menyahuti permintaan Pj Bupati tersebut, sejumlah SKPK langsung bergerak cepat. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil misalnya, membuka layanan pembuatan KTP baru bagi pemegang KTP pertama (baru mencapai usia 17 tahun) serta pembuatan identitas kependudukan digital.

Sementara BPKD membuka galeri pembayaran PBB-P2 serta memberikan promo bebas piutang dan bebas bayar denda.
“Jadi, bila membayar PBB di anjungan kami, dapat promo bebas piutang bila ada PBB tertunggak selama lebih atau 3 tahun cukup bayar 3 tahun, dan promo bebas denda, cukup bayar pokoknya saja selama periode tanggal 17-24 Juli mulai pukul 09.00 WIB s.d. 22.00 WIB,” kata Kepala BPKD, Yusriati menjelaskan.

Dikatakan, galeri layanan publik yang diberikan oleh para SKPK pelayanan publik akan berlangsung selama masa pameran. Karenanya, masyarakat juga diminta supaya memanfaatkan pelayanan publik yang disediakan oleh Pemkab Aceh Tamiang.
Komentar

Berita Terkini