Ruas Jalan Tebing Tinggi-Pematang Siantar Dihiasi Sejumlah Lubang, Pengguna Jalan Diharap Berhati-Hati

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi- 
Puluhan titik lubang menganga warnai Ruas Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Tebing Tinggi - Pematang Siantar yang dapat mengancam keselamatan pengguna jalan, Pengguna jalan di minta hati-hati, Jumat siang (7/7/23).

Ruas Jalinsum Tebing Tinggi - Pematang Siantar mulai mengalami kerusakan, puluhan titik lubang menganga dengan diameter dan kedalaman yang berpariasi  rentan ancam keselamatan pengguna jalan khususnya pengendara sepeda motor.

Firman (35) salah seorang pengendara sepeda motor kepada Wartawan mengungkapkan, " banyaknya lubang di badan jalan ini tentunya membahayakan kami selaku pengguna jalan, khusnya pengendara sepeda motor bang,"  ungkapnya Jumat siang (7/7/23) disisi Jalan Tebing Tinggi-Pematang Siantar.

Disebutkannya, diperkirakan ada puluhan titik lubang menganga bahkan mungkin lebih berada di kawasan Ruas Jalan Tebing Tinggi- Pematang Siantar.

"Lubang - lubang itu Bisa dilihat mulai diruas jalan Tebing Tinggi-Pematang Siantar di KM 96 Medan - Pematang Siantar, Terus di KM 98 Medan- Pematang Siantar, dan dapat dilhat juga mulai dari  depan Kantor Kebun Pabatu hingga menju kedepan Kantor Kebun Gunung Parah pasti ada lubang dibadan Jalan bang" ucap Firman.

Titik lubang, tambahnya, terbilang lumayan parah bisa dilihat di Ruas Jalan Tebing Tinggi-Pematang Siantar, tepatnya mulai dari depan Kantor Camat Dolok  Merawan, Kabupaten Serdang Bedagei menuju Kantor Kebun PTPN3 Kebun Gunung Para, 

"Lubang yang berada dibadan jalan terlihat rapat-rapat dan dalam pula, yang paling bahaya untuk pengendara sepeda motor  bang", cetusnya kesal

Dia berharap pemerintah Provinsi dapat melakukan penempelan di sejumlah  lubang di ruas jalan Tebing Tinggi- Pematang Siantar.

"Saya berharap  Pak Gubernur Sumatera Utara dapat memberikan perintah kepada dinas terkait kiranya segera melakukan penempelan terhadap sejumlah lubang yang ada di ruas Jalan Tebing Tinggi- Pematang Siantar," harapnya.

Sementara Agus (30) pengguna jalan lainnya, mengatakan, sebelumnya sudah ada penambalan sulam terhadap sejumlah lubang di Jalan Tebing Tinggi-Pematang Siantar, namun kini mulai berlubang lagi.

" yang agak banyak lubangnya mulai dari Depan Kantor Camat  Dolok Merawan hingga menuju Kator Kebun Gunung Para, ucapnya,

Ya kita berharap kepada pemerintah untuk dapat melakukan penempelan terhadap sejumlah lubang tersebut.

"Semoga cepat di perbaiki lubang-lubangnya, jadi kita merasa nyaman saat melintas karena keselamatan yang kita utamakan," tutupnya.

Pantauan Wartawan dilokasi, Tampak sejumlah lubang yang menganga di Ruas Jalan Tebing Tinggi- Pematang Siantar yang mengakibatkan perlambatan aktifiats arus lalulintas.(Nazli)

.
Komentar

Berita Terkini