Program Ketahanan Pangan Nasional Menjadi Solusi Untuk Mendongkrak Perekonomi Masyarkat

harianfikiransumut.com | Bengkalis - Kepala Desa Sri Tanjung, Abdul Malik menilai bahwa melalui program ketahanan pangan nasional DD. TA 2023 dapat memberikan solusi dan potensi terhadap peningkatan perekonomian masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Abdul Malik. S.Pd kepada wartawan diruang kerjanya, Senin (24/7).

Malik mengatakan bahwa pihaknya akan terus berupaya keras menggali potensi melalui berbagai kegiatan dengan melibatkan sejumlah generasi muda untuk mengedukasi dan mendongkrak pertumbuhan perekonomian masyarakat di desanya.

Baik bidang pemberdayaan dan pelatihan pelatihan yang ada kaitannya dengan peningkatan perekonomian masyarakat didorong juga dengan delapan program unggulan Bupati Bengkalis. 

Mulanya untuk menggali potensi di bidang budidaya tambak ikan nila, melalui dana desa bidang ketahanan pangan, namun demikian, alhamdulilah tambah Malik, jika dimanfaatkan dengan baik bahwa budidaya tambak ikan nila dinilai berpotensi, memberikan dampak positif kepada perekonomian masyarakat khususnya kepada masyarakat setempat.

Untuk itu, Malik mengatakan pmerintah desa sritanjung melalui program ketahanan pangan tahap ini telah menunjukkan hasil panen yang baik.

Pria kelahiran desa teluk lecah itu menilai bahwa budidaya tambak dapat memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi dan pendapatan masyarakat, jika Hal Itu dimanfaatkan dengan baik. 

Ia juga menjelaskan bahwa, melalui program ketahanan pangan tahun 2022 silam pemerintah desa Sritanjung telah kucurkan bantuan ternak sapi.  

"Tahun 2022 program ketahanan pangan kami kucuran bantuan sapi. Alhamdulillah bantuan tersebut sudah ada sebagian yang sudah berkembangbiak, ucap Malik seraya mengatakan untuk saat ini pihaknya masih kesulitan dalam melakukan pemasaran panen ikan nila tahap awal " imbuh malik. ( Alan )
Komentar

Berita Terkini