Pembangunan Manasik Haji Pemkab Deliserdang Di Nilai Gagal

harianfikiransumut.com | Deli Serdang | Pembangunan Gedung Replika  manasik haji Kabupaten Deli Serdang di seputaran perkantoran Pemkab Deli Serdang, tepatnya di samping kantor DPRD Deli Serdang,Hingga bangunan selesai belum juga di resmikan.

menurut informasi yang berkembang dikarnakan tidak seperti yang Bupati H. Ashari Tambunan harapkan. pekerjaan pembangunan Replika manasik haji Deli Serdang Bupati marah dan tidak mau meresmikan bangunan manasik haji tersebut, yang di anggarkan oleh pemkab Deli Serdang dan yang mengerjakan adalah dua rekanan.

Di duga JK mendapatkan nilai dengan total 3 Milyar, sementara Rekanan T mendapat 2 Miliar total seluruh 5 Miliar, ini dikerjakan melalui Dinas Cipta Karya, dengan penanggung jawab Kepala Dinas Rahmadsyah. melalui PPTK KP dan PPK AL yang di percayakan atas pekerjaan tersebut Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan tidak mau meresmikan Karna tidak sesuai yg di harapkan Bupati, bangunan Replika manasik haji kembali di Hancurkan lalu di renovasi kembali, jadi patut kita duga membuat kerugian anggaran negara, akibat proyek yang diduga asal jadi ini.

Kabid Cipta Karya bagian bangunan KP, saat di konfirmasi Awak Media, Kamis 06/ 07/ 2023, menjelaskan mengenai proyek manasik haji itu sudah standar dengan gambar yang ingin dikerjakan, nah yang jadi masalahnya ketua MUI yg lama menginginkan gambar manasik haji seperti itu, ternyata ketua MUI sekarang tidak sejalan dengan terbentuknya manasik haji seperti itu, dan dia ( Ketua MUI ) yang baru menyampaikan kepada Bupati agar manasik haji di rombak ( renovasi ) makanya Bupati Deli Serdang bingung dari mana kontraktor buat model kayak gitu maka bupati tidak mau untuk meresmikan ungkap Kabid bagian gedung tersebut.

Rahmadsyah, kepala dinas cipta karya saat di konfirmasi Awak media mengenai kegiatan pembangunan manasik haji tersebut melalu WhatsApp, sangat di sayangkan Kadis tidak menjawab,

Diduga pembangunan manasik haji terkesan asal jadi dan kepala dinas Cikataru dan kroninya juga rekanan untuk mencari ke untungan pribadi, bangunan yang sudah selesai belum di resmikan tapi di bongkar kembali.

Di minta Tipikor Poldasu dan Kejatisu Turun tangan dalam hal ini,agar  dapat memantau kinerja Kadis Cikataru dalam hal pembangunan gedung Replika manasik haji yang di duga asal jadi, dan Patut di duga juga kadis cipta karya merangkap dua jabatan. (Rom)
Komentar

Berita Terkini