Hari Ini, SSB Muda Sedia Aceh Tamiang Resmi Dilaunching.

harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang - Kadispora Kabupaten Aceh Tamiang, M. Farij S.STP,secara resmi melaunching Sekolah Sepak Bola (SSB) Muda Sedia Aceh Tamiang di Lapangan Sepakbola Kompleks Pertamina Tanjung Seumantoh Kecamatan Karang Baru,  Minggu, (9 Juli 2023).

Launching Sekolah Sepak Bola (SSB) Muda Sedia Aceh Tamiang tersebut ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kadispora Kabupaten Aceh Tamiang M. Farij S.STP, turut didampingi oleh Askab PSSI diwakili Sayed Mahdi, SP. Msi. MMA,, Camat Karang Baru Fakhrurrazi Syamsuyar, S.STP, Mukim Simpang Empat Tgk Ridwan dan para Datok Penghulu serta sejumlah Wali Murid.

Disela-sela kegiatan, Kepala Sekolah SSB Muda Sedia, Reza Fadly, SP mengatakan SSB  tahun 2023 ini diresmikan setelah mendapat restu dari instansi terkait seperti Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Aceh Tamiang, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Aceh Tamiang juga Askab PSSI setempat. 

Sebelumnya kita menunggu arahan dari pihak-pihak terkait seperti KONI, Dispora juga Askab PSSI sebagai pembina Olahraga sepak bola dan Asosiasi pelatih Aceh Tamiang.

Tentu saja ini merupakan tanggung jawab moral bagi kami yang pernah dilatih dan memperoleh bersertifikat dan diharuskan untuk melatih dan mendirikan SSB dilevel grass roots (akar rumput) yunior sehingga melahirkan cikal bakal pemain yang akan perkuat persepak bolaan di Bumi Muda Sedia" ungkap Reza sekaligus Pengusaha Muda di Aceh Tamiang didampingi Komisaris Utama PT Aneka Green Farm, Joko Irawan SH.

Saat peresmian SSB Muda Sedia turut diberikan Jersey (costum bola) kepada anak didik SSB Muda Sedia dari keluarga kurang mampu yang akan didik menjadi pesepak bola profesional. 

"Kita mendirikan SSB Muda Sedia ini tidak semata mata profit, tapi insyaallah kita turut akan berikan kesempatan kepada anak anak dari keluarga kurang mampu untuk bisa mendapatkan pembelajaran persepakbolaan di SSB ini.

Untuk brosur sudah disebar dan kami tidak mengutip biaya pendaftaran untuk semua Katagori usia 7 sampai 16 tahun dengan 3 kali pertemuan dalam satu Minggunya, yakni hari Minggu, Rabu dan Jumat,  tambah Reza lagi. 

Reza menjelaskan tempat latihan ditetapkan di Lapangan Sepakbola Kompleks Pertamina Tanjung Seumantoh, setelah mendapat izin dari Manajer Pertamina Rantau. 

Sementara itu Camat Karang Baru mewakili Ketua Forum SSB Aceh Tamiang mengatakan SSB Muda Sedia sudah lama berkoordinasi dengan pihaknya seperti pemakaian lapangan yang telah mengantongi ijin.

Hari ini, Minggu 9 Juli 2023 SSB Muda Sedia Aceh Tamiang secara resmi dilaunching, ini merupakan satu hal yang sangat baik untuk kemajuan sepak bola di Aceh Tamiang. 

Kita mengapresiasi bung Reza dan kawan kawan dibantu oleh pengurus yang telah berpengalaman untuk membina sekolah sepak bola, menurutnya, SSB satu satunya wadah olahraga yang telah memiliki lapangan untuk berlatih" ucap Oji sapaan akrab Fakhrurrazi Syamsuyar, S.STP.

Ke depan akan banyak peserta didik SSB Muda Sedia yang akan bergabung, sehingga pesepakbola di kabupaten ini semakin maju dan dapat melahirkan pemain pemain sepak bola profesional sehingga bisa mengharumkan nama kabupaten Aceh Tamiang di tingkat daerah dan Nasional, bahkan jika mampu ke level Internasional atau dunia seperti prestasi Ismed Sofyan, Iftikhar Rizal dan legendaris sepakbola Rustam Safari, harapnya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Aceh Tamiang Farij, S.STP dalam arahannya mengatakan sangat mendukung kehadiran SSB Muda Sedia sebagai wadah untuk mendukung lahirnya cikal bakal sepakbola di Aceh Tamiang khususnya di Kecamatan Karang Baru.
Komentar

Berita Terkini