MTQ ke VII dan FASI ke I Tingkat Kabupaten Aceh Tamiang Diikuti Oleh 402 Peserta

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Sebanyak 402 Orang Peserta Ikut Lomba MTQ ke VII dan FASI ke I Tingkat Kabupaten Aceh Tamiang yang berlangsung di lapangan Tribun belakang Kantor Bupati setempat, Selasa, (18/7/2023).

Hal itu disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke VII dan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) ke I Tingkat Kabupaten Aceh Tamiang, Syamsul Rizal saat menyampaikan laporannya.

Syamsul Rizal merincikan bahwa, dari 402 orang peserta tersebut terdiri 267 orang putra dan 123 orang putri yang akan berlomba pada cabang Musabaqoh Tilawatil Qur'an ke VII  tingkat Kabupaten Aceh Tamiang.

Kemudian, pada cabang Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) diikuti oleh 72 orang putra dan 63 orang Putri.

Untuk kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an ke VII  tingkat Kabupaten Aceh Tamiang akan  berlangsung selama sepekan, terhitung sejak 17 Juli 2023 hingga 24 Juli 2023.

Sedangkan untuk kegiatan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) ke I Tingkat Kabupaten Aceh Tamiang akan dimulai pada tanggal 22 Juli 2023 - 24 Juli 2023 dengan peserta berasal dari TPA dan TPQ, sebut Syamsul Rizal.

Selanjutnya, pada ajang MTQ ke VII tingkat Kabupaten Aceh Tamiang ini mengikuti sebanyak delapan cabang perlombaan, diantaranya, cabang MTQ, cabang qira'ah Saba'ah, Hifzhil Qur'an, Syahnil Qur'an, Karya Tulis Ilmu Qur'an, Khatim Qur'an dan Fahmil Qur'an.
Selain itu, ada juga cabang tafsir Qur'an, Tafsir Bahasa Arab, Tafsir Bahasa Inggris dan Tafsir Bahasa Indonesia.

Sementara untuk Cabang Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) ke I Tingkat Kabupaten Aceh Tamiang yang diperlombakan diantaranya, lomba adzan, lomba cerita agama, lomba shalat, lomba Hafiz juz 30 dan lomba kaligrafi.

Selain kegiatan Lomba MTQ ke VII dan FASI ke I, turut pula pameran pembangunan yang diikuti oleh seluruh SKPK di Pemerintahan kabupaten Aceh Tamiang. 

Syamsul Rizal menjelaskan bahwa kegiatan ini nantinya akan dinilai oleh Dewan juri yang berasal dari daerah setempat dan KTA Langsa, sementara untuk dewan hakim, akan didatangkan dari Provinsi.

Mudah-mudahan, Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke VII dan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) ke I Tingkat Kabupaten Aceh Tamiang ini akan menjadi pemicu bagi anak-anak kita untuk menjadi generasi Qur'ani, kepada dewan juri dan dewan hakim mudah-mudahan bisa menjadi dewan hakim yang jujur dan adil, ungkap Ketua Panitia Pelaksana saat mengakhiri laporannya.
Komentar

Berita Terkini