Pemko Tebing Tinggi Bersama BNN Peringati HANI 2023 Dengan Berbagi Hadiah

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi-
Pemerintah Kota Tebing Tinggi (Pemko Tebing Tinggi) bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tebing Tinggi meperingati Hari Anti Narkoba (HANI) 2023, bertema  HANI 2023 adalah percepatan perang melawan narkotika (accelerate war on drugs) menuju Indonesia Berainar “Indonesia Bersih Narkotika” melalui strategi Soft Power Approach.Senin (25/6/23) di Gedung Balai Kartini Jalan Gunung Leuser BP7 Kota Tebing Tinggi.

Dalam sambutanya, Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Drs Syarmadani Msi mengatakan pernah aktif ikut menangani BNN di Jakarta. 

"Dalam penanganan kasus, BNN sudah memiliki alat yang canggih. Sasaran Narkotika tidak mengenal tua muda, kaya miskin dan status. Jadi sangat berbahaya jika tidak ada dilakukan pemberabtasan. Harus ada koloborasi antara instansi terkait dalam penanganannya." ungkap Syarmadani.

Untuk itu,  Syarmadani meminta, sesuai tema HANI 2023 harus memperkuat pencegahan," semua pihak harus ikut melakukan pencegahan terhadap kasus yang mengancam generaai muda dunia ini, pinta Pj. Wali Kota.

Sebelumnya, Kepala BNNK Tebing Tinggi AKBP Alexander S Soeki S.Sos MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa tema HANI 2023 adalah percepatan perang melawan narkotika (accelerate war on drugs) menuju Indonesia Berainar “Indonesia Bersih Narkotika” melalui strategi Soft Power Approach.

Kepala BNN menuturkan, progres kinerja BNN Kota Tebing Tinggi dalam upaya menyelematkan masyarakat Kota Tebing Tinggi dari ancaman penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika melalui program P4GN dalam kurun 2022 – 2023.

"Dimulai dari bidang pencegahan dan pemberdayaan (P2M), bidang rehabilitasi dan pemberantasan," ucap Kepala BNNK Tebing Tinggi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, Danramil 13 Tebing Tinggi Kapten Inf  Yudi  Chandra Gurning, para OPD Pemko Tebing Tinggi, kepala sekolah dan organisasi penanganan narkoba.

Peringatan HANI 2023 yang dilaksanakan BNN Kota Tebing Tinggi dirangkai dengan berbagai kegiatan, antara lain penanyangan video selayang pandang BNN Kota Tebing Tinggi 2022 – 2023.

Penanyangan video animasi stop motion berjudul HALU karya Remaja Teman Sebaya Anti Narkoba BNN Kota Tebing Tinggi 2023.

Selain itu, dilakukan pencanangan Kelurahan Mekar Sentosa dan Kelurahan Karya Jaya Bersinar (Bersih Narkoba) oleh Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Drs Syarmadani dan Kepala BNN Kota Tebing Tinggi Alexander S Soeki, dilanjutkan penyerahan keputusan wali kota tentang penetapan kelurahan Bersinar dan plakat.

Dalam moment peringatan HANI 2023 juga dilakukan pengukuhan penggiat P4GN (Pencegah Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) yang terdiri dari 25 guru BK dan PJOK dari SMP dan SMA Tebing Tinggi serta 25 pelaku usaha mikro dari Kelurahan Karya Jaya dan Kelurahan Mekar Sentosa yang ditandai pemasangan rompi P4GN.

Peringatan HANI 2023 Kota Tebing Tinggi juga dirangkai pemberian piagam penghargaan dari Kepala BNN RI Komjen Polisi Dr Petrus R Golose kepada 12 sekolah yang mengikuti Gema War On Drugs dalam memecahkan rekor Muri menyanyikan lagu mars BNN RI se – Indonesia, Kota Tebing Tinggi berhasil mencetak angka 11.924 siswa.

BNN Kota Tebing Tinggi juga memberikan hadiah kepada pemenang lomba pidato HANI 2023 oleh Kepala BNN Alexander S. Soeki.(Naz)

Keterangan Foto : Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Drs Syarmadani Msi didampingi Kepala BNN Kota Tebing Tinggi AKBP Alexander S Soeki S.Sos MH saat menyerahan hadiah peringatan HANI 2023, Senin (25/6/23) di Gedung Balai Kartini Jalan Gunung Leuser BP7 Kota Tebing Tinggi.
Komentar

Berita Terkini