Jelang Pemilu Serentak 2024, Kapolres Tebing Tinggi Pimpin Apel Pengutan Harkamtibmas

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi-
Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, memimpin Apel Ketua Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) Dalam Rangka untuk memberikan penguatan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) menjelang pelaksanaan Pemilu serentak Tahun 2024. Rabu (21/6/23) di lapangan Apel Polres Tebing Tinggi.

Dalam sambutannya, Kapolres Tebing Tinggi membacakan Amanat Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan menyampaikan, 

"Apel yang dilaksanakan ini merupakan salah satu upaya Polri untuk mempercepat upaya Revitalisasi Satkamling. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan semangat dan mengoptimalisasikan peran awak Satkamling dalam mengemban fungsi kepolisian terbatas guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa,” katanya Kapolres membacakan amanat Kapolri dituangkan secara tertulis.

Lanjut Kapolres, Polri terus mengembangkan potensi masyarakat melalui pengamanan swakarsa sebagai upaya memperkuat sistem keamanan lingkungan. Hal ini sejalan dengan Program Transformasi Menuju Polri yang Presisi.

"Saat ini Satkamling memiliki peran sentral dalam upaya pemeliharaan kamtibmas, terlebih kita akan menghadapi agenda nasional, yaitu Pemilu serentak Tahun 2024," tuturnya.

Kapolri berharap kehadiran Satkamling bisa menjadi Cooling System di lingkungan masing-masing.

“Saya harapkan agar kehadiran Satkamling harus betul-betul bisa menjadi cooling system di lingkungannya masing-masing, jangan ada perpecahan karena perbedaan pilihan, karena persatuan dan kesatuan bangsa adalah hal utama yang harus dipertahankan serta kita jaga bersama” ungkap Kapolres membacakan amanat dari Kapolri.

Usai pelaksanaan apel, kegiatan dilanjutkan dengan pengumuman dan penyerahan piagam penghargaan kepada pemenang lomba Pos Satkamling.

Kagiatan Apel tersebut turut diikuti Waka Polres Kompol Asrul Arbert Sembiring, para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek, Perwira, Bintara, Perwakilan Lurah kota Tebing Tinggi, Perwakilan Kepala Desa Kabupaten Serdang Bedagai, 1 Pleton Lapas Kelas II B Tebing inggi dan 1 Pleton Sat Kamling kota Tebing Tinggi.(Naz)


Komentar

Berita Terkini