Rumah Belajar Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Di bangun di Kec Pagar Merbau.

harianfikiransumut.com | Pagar Merbau-
Hari ini Senin 08/05/2023 Tepat Pukul 09.00 Wib  Pembangunan rumah belajar bagi Anak Berkebutuhan khusus (ABK) Kecamatan Pagar Merbau di Bangun dan  berlokasi tepat dirumah dinas Camat Pagar Merbau. 

Menurut Camat Pagar Merbau H.Ibnu Hajar SPD.S.Sos bahwa anak Berkebutuhan Khusus adalah anak-anak istimewa yang memang menjadi perhatian kita bersama yang perlu di didik dan dilatih dengan perhatian Khusus,Dengan adanya rumah belajar dan berlatih untuk membimbing, membantu para orang tua yang mempunyai anak ABK menekan perilaku dengan mengoptimalkan potensi diusia perkembangan dan penanganan yang sesuai kebutuhan, bakat dan keberagaman sehingga ABK dapat tumbuh dengan baik dan mandiri disekitar.

Untuk itu Rumah Belajar ABK ini dibangun bertepatan dan  Bersebelahan dengan rumah dinas Camat agar saya bersama Ketua TP.PKK Kecamatan bisa memonitoring secara langsung serta dapat ikut serta dalam membimbing anak-anak istimewa (ABK) di rumah Belajar ABK ini nantinya.

Sementara itu Ketua TP.PKK Kecamatan Pagar Merbau Ny.Endah  Evayanti Ibnu Hajar mengatakan bahwa Anak Berkebutuhan khusus yang ada di Kecamatan Pagar Merbau sudah selayaknya kita beri bekal pembelajaran agar bisa mandiri dan menggali potensi terhadap ABK yang ada di Kecamatan Pagar Merbau. Nantinya Rumah Belajar Anak Berkebutuhan Khusus ini diperuntukan untuk menangani anak dengan berbagai hambatan, seperti Austisme, Adhd Add,  Spech delay, Downsyndrome, Celebral palsy, Tunarungu, Tunawicara, Tunanetra dan Lambat belajar. "Kita akan memberikan hal yang terbaik bagi Anak-anak Istimewa yang di titipkan Allah untuk kita Rawat dan kita jaga bersama-sama pungkas nya Mengakhiri.(Rom)
Komentar

Berita Terkini