Pemerintah Desa Pancurjaya Kucurkan Bantuan BLT-DD Tahab III Tahun Anggaran 2023

harianfikiransumut.com | Bengkalis - Pemerintah Desa Pancur Jaya kucurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap III tahun 2023 sebesar Rp.300,000  kepada 25 Keluarga Penerima Manfaat(KPM) bertempat di aula pertemuan Desa Pancur Jaya Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis Jln. Abdul Rahman, Selasa ( 02/05/2023 ) Pagi.

Kepala Desa Pancur Jaya, Hasan Basri. ST. diwakili  Sekretaris Desa, Ferry permana,  kepada awak media, Senin, (8 Mei 2023) mengatakan bahwa bantuan dana desa bagi keluarga miskin ekstrem dilaksanakan mengacu pada instruksi Presiden RI Nomor 4 Tahun 2022 tentang percepatan Penghapusan Kemiskinan ekstrim dan peraturan menteri desa pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi RI nomor 8 tahun 2022. tentang mekanisme dan kriteria syarat penerima BLT.

 Dijelaskannya bahwa persyaratan bagi penerima Bantuan langsung tunai dana desa harus memiliki kriteria sebagai berikut, Keluarga Miskin yang berdomisili di desa bersangkutan dan diutamakan untuk keluarga miskin ekstrem. 

Keluarga yang terdapat anggota keluarga rentan sakit menahun / Kronis. Keluarga dengan anggota rumah tangga tunggal, lanjut usia dan Keluarga yang terdapat anggota keluarganya difabel serta berdasarkan data yang terverifikasi, validasi yang telah dibahas bersama badan permusyawarahan desa ( BPD), sebut Ferry.

Untuk itu, di tahun 2023 ini, terdapat pengurangan jumlah penerima BLT-DD dikarenakan warga penerima BLT harus sesuai dengan Kriteria tersebut dan penyaluran bantuan langsung tunai tersebut telah disesuaikan dari validasi data yang telah terverifikasi kepada 25 KPM” kelasnya.

Amatan awak media harianfikiransumut.com di lapangan, penyerahan bantuan langsung tunai yang diselenggarakan pemdes Pancur Jaya diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Desa  didampingi Bhabinkamtibmas, Ketua BPD, pendamping ekonomi, serta ketua RT RW dan 25 peserta Kepala Keluarga Penerima Manfaat, (Alan).
Komentar

Berita Terkini