Mesin Penyedot Abu, Milik PT. Tiga Mutiara Nusantara Terbakar, Penyebab Pasti Belum Diketahui

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi-
Pabrik Pengolahan Kayu Karet milik anak perusahan PTPN3 yakni PT. Tiga Mutiara Nusantara  terbakar, Rabu (17/5/23) yang berlokasi di Jalan Litas Tebing Tinggi-Siantar, Tepatnya di Desa Kelembak, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Sergi.

Tempat penyedot abu atau penampung abu (Pagoda) yang berisikan sisa sekam kayu pinus yang terletak bersebelahan dengan mesin Boler milik PT. Tiga Mutiara Nusantara dini sekitar pukul 13. 00 Wib diketahui terbakar, penyebab kebakaran belum diketahui pasti, namun tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Info dihimpun dilokasi, kebakaran  disebabkan api gesekan api,  "dari pagi ini, tapi orang itu enggak tau. api diketahui saat masuk sip siang, tadi pas masuk sip siang jam satu siang uda marak dia, kok berasaf," ujar Adi salah satu mandor, Siang, kepada Wartawan.

Dia menyebutkan bahwa api sempat marak, Apinya sempat marak, apinya sempat keluar, itukan dinding terlihat gosong," ungkapnya.

Kemarin sempat juga terbakar ini, Sambungnya, "Tapi pas main kayu karet. Inikan pinus bang cepat kali dia, ini kan abu pinus maka cepat kali dia marak," kata Adi.
Tapi sempat disirami para pekerja, tambahnya, sehingga apinya padam sebelum Pemadam Kebaran datang, yang sisa tinggal kepulan asap," inilah disirami pakek ember dan selang air itu" tutup Adi.

Pantau dilokasi, Tempat penyedot abu atau penampung abu (Pagoda) yang berisikan sisa sekam kayu pinus yang terletak bersebelahan dengan mesin Boler milik PT. Tiga Mutiara Nusantara, sudah tidak terlihat api namu asap masih mengepul baru datang empat unit pemadam kebakaran yang terdiri dari dua unit pemadam kebakaran dari Pemko Tebing Tinggi dan dua Unit Pemadam Kebakaran dari Pemerintah Kabupaten Sergei, namun kepulan asap telah berhasil di padamkam oleh petugas Damkar di bantu Karyawan.

Hingga dini hari, Belum ada keterangan resmi dari Polres setempat terkait terbakarnya Tempat penyedot abu atau penampung abu (Pagoda) yang berisikan sisa sekam kayu pinus yang terletak bersebelahan dengan mesin Boler milik PT. Tiga Mutiara Nusantara.(Nazli)

Keterangan Foto : Situasi dilokasi Tempat penyedot abu atau penampung abu (Pagoda) yang berisikan sisa sekam kayu pinus yang terletak bersebelahan dengan mesin Boler milik PT. Tiga Mutiara Nusantara tampak masih terlihat kepulan asap.
Komentar

Berita Terkini