Satu unit Rumah Milik Dosrimata Simalango di Lalap Sijago Merah

harianfikiransumut.com | Deli Serdang-
Personel dan unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Deli Serdang dari 09 Pos Damkar Lubuk Pakam, turun memadamkan kebakaran yang melanda satu unit rumah di Jalan Medan, No. 108, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (15/4/2023), pukul 06.24 WIB.

Mendapat informasi dari pemilik rumah, Dosrimata Simalango sekira pukul 06.24 WIB, unit Damkar dari pos Lubuk Pakam meluncur ke lokasi dan tiba sekira pukul 06.28 WIB, dan langsung melakukan pemadaman.

Setelah berjibaku melawan si jago merah, akhirnya api yang melahap bangunan tersebut bisa dijinakkan sekira pukul 06.55 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, sedangkan penyebab kebakaran diakibatkan korsleting listrik.

Setelah situasi dan kondisi dianggap sudah aman, para petugas dan mobil Damkar pun beranjak dari lokasi kejadian menuju posnya masing-masing.

Kepada masyarakat, khususnya pemilik usaha diimbau agar menyediakan Alat Pemadam Kebakaran (Apar) di tempat usahanya masing-masing. Tujuannya, untuk memberikan perlindungan dini terhadap ancaman bahaya kebakaran.

Dengan demikian sebelum pemadam datang, masyarakat sudah punya ketahanan diri. Jadi, jangan beranggapan pemadam selalu datang terlambat, tapi bagaimana kita bisa memperkuat Early Warning System atau Sistem Deteksi Dini dengan menyiapkan perlindungan berupa Racun Api.(Rom)
Komentar

Berita Terkini