Jumat Berkah!... SMK Siti Banun Gelar Penyerahan Santunan & Paket Sembako

harianfikiransumut.com | Labuhanbatu  - Hari jumat adalah hari yang penuh berkah, memiliki keutamaan dan keistimewaan dibanding hari-hari lainnya. 

Tak ingin melewatkan kesempatan meraih keutamaan di hari jumat (14/04/2023)
terlebih di bulan suci Ramadhan ini , SMK Siti Banun Rantau Prapat jalan H.M Said No 213  Ujung Bandar Sigambal kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhan batu,menggelar  acara  Penunaian  zakat fitrah Ramadhan  1444H/ Tahun 2023  Guru dan Siwa/I SMK  Siti Banun. pendistribusian hasil zakat yang terkumpul akan disalurkan kepada pihak yang berhak menerima zakat atau sasaran yaitu fakir miskin/masyarakat tidak mampu di sekitar Sekolah. 

Ketua Yayasan Bunda Siti Banun, Bapak Ardian Ramadani Pulungan, menyatakan kepada media Harian Fikiran Sumut (Fiksum)

"Pada umumnya, anak yang akan menunaikan zakat diwakili oleh orang tua mereka, namun agar anak-anak memahami sejak dini saat mereka  di bangku sekolah khususnya Siswa-Siswi SMK Siti Banun kita sudah menerapkan dan ajarkan edukasi praktik baik setiap tahunya,untuk melaksanakan kewajiban umat beragama Islam yaitu menunaikan zakatul Fitri di bulan ramadhan.

Diharapkan bisa menjadi gagasan baru  anak-anak muda bicara tentang zakat ,kedepan kepada Pemkab Labuhanbatu melalui kemenag,BAZNAS dan MUI kabupaten labuhanbatu  bersama  LAZNAS Yayasan Wakaf Djalaluddin Pane ,bisa mengajak secara bersama-sama  bersinergi dengan pihak Sekolah Hinga Perguruan Tinggi di wilaya Se-Kabupaten labuhanbatu,untuk mengkampanye kan Praktik baik ini, hasil penghimpunannya langsung disalurkan melalui  Amil ke tetangga lingkungan, Ayo Saatnya Muda Berzakat.Pungkas ketua Yayasan,
Ardian Ramadani Pulungan.

Acara diawali dengan kegiatan pembagian zakat fitrah dan bahan  Sembako berupa beras, gula pasir, minya goreng, bubuk tea,susu kaleng pada 127 warga sekitar lingkungan sekolah yang tergolong fakir miskin dan 53 siswa-siswi SMK Siti Banun menerima santunan dari Pembina Yayasan Bunda Siti Banun bapak H.Herludiansyah Pane .M.BA.
Aini Afrida Hasibuan Spd MM, selaku  Kepala Sekolah (kepsek)  mengatakan, dengan menunaikan zakat fitrah, siswa-siswi sudah mensucikan dirinya sesuai dengan tujuan zakat fitrah itu sendiri setelah menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

“Sebagaimana hadits yang mengatakan bahwa Rasulullah Shalallahu’Alaihi Wassallam telah mewajibkan zakat fitrah untuk membersihkan orang-orang yang berpuasa dari kelalaian dan kata-kata keji serta untuk memberi makan orang miskin,

"Semoga SMK Siti Banun  bisa terus berbagi dan harapan kami acara ini digelar yaitu, dapat semakin mendekatkan diri kepada Allah sebagai bentuk ketakwaan pada sang pencipta, saling berbagi dengan sesama, dan silaturahmi tetap terjaga di manapun dan kapanpun. Aamin. .tutunya 

Terlihat di sela-sela acara siswa-siswi dan warga sekitar sangat bersyukur dan berbahagia dalam bulan Ramadhan di Jumat berka kali ini, saat awak media ini menyapa seorang bapak, warga sekitar  mengucapkan terimakasih kepada sekolah dan berharap SMK Siti Banun ini tetap maju dan sukses selalu ucapnya saat menunggu antrian .

Terlihat turut Hadir di acara tersebut mewakili kementerian Agama Labuhanbatu ( Kemenag ) Ustad Darman Siagian dan mewakili  
Mejelis Ulama Indonesia (MUI) Drs H Bukhari MPd .[MSyarif] .
Komentar

Berita Terkini