Dilaporkan Empat Rumah Warga Di Aceh Tamiang Terbakar

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Empat Rumah milik Warga Kampung Bukit Rata Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang dilaporkan terbakar,  Jumat, (31/3/23) sekitar pukul 18.18 WIB.

Informasi yang dihimpun media, Kalak BPBD Aceh Tamiang, Iman Suhery S.STP melalui Analis Kebakaran, Doni Indrawan mengatakan bahwa musibah itu terjadi sekitar pukul 18.18 WIB menjelang berbuka puasa.

Dijelaskannya, bahwa ke empat rumah yang terbakar tersebut Berkonstruksi dari Kayu, masing-masing milik Supriadi, M Ihsan, Chairil, Hamdani, dan Yono.

Setelah mendapatkan laporan, petugas pemadam kebakaran(Damkar) langsung bergerak cepat menuju ke lokasi untuk membantu memadamkan api dengan empat unit Kendaraan Operasional pemadam kebakaran.
Dalam penanganan pemadam kebakaran tersebut, BPBD Aceh Tamiang menerjunkan empat armada, masing-masing satu unit Fire Truk dari Pos 1 Karang Baru dan satu unit Water supply, dua unit Fire Truk dari Pos 2 Kualasimpang dan satu unit Fire Truk dari pos 3 upah, ujar Doni.

Dari empat rumah yang terbakar tersebut dihuni oleh lima Kepala Keluarga (KK) dan 22 jiwa, sebutnya.

Saat memadamkan kebakaran tersebut, petugas BPBD Aceh Tamiang turut dibantu dari TNI-POLRI dan warga setempat.

Alhamdulillah, dalam musibah kebakaran itu tidak ada korban jiwa, akan tetapi para korban mengalami kerugian materi, hingga diberitakan belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran itu, ungkap Doni mengakhiri.
Komentar

Berita Terkini