Cegah Aktifitas Yang Dapat Menggangu Ibadah Puasa, Polisi Gencar Berpatroli

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi- Polres Tebing Tinggi menggelar Apel pelaksanaan Patroli Subuh yang berada di wilayah hukumnya, guna mengantisipasi kegiatan masyarakat yang dapat mengganggu aktifitas Ibadah di Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Sabtu (1/4/23) Di Lapangan Mapolres Tebing Tinggi.

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP. Agus Arianto, mengatakan bahwa sebelum pelaksanaan patroli subuh terlebih dahulu dilaksanakan apel kesiapan personil yang dipimpin oleh Pawas Polres Tebing Tinggi AKP Rustam Efendi.

Juga turut hadir dalam kegiatan tersebut Padal, Ipda T. Samosir, Ipda Joni Juar dan Ipda B. Hutasoit, sedang personel yang dilibatkan yakni Personel Polres Tebing Tinggi,  Personel Polsek Padang Hilir,  Personel Polsek Padang Hulu dan Personel Polsek Rambutan, katanya.

Lebih rinci disampaikannya bahw kegiatan patroli subuh di bagi menjadi 3 wilayah dengan menyisir sejumlah lokasi dengan masing – masing route patroli yakni wilayah Polsek Padang Hilir  di Jl. Pahlawan, Jl. Sutoyo, JL. Imam Bonjol, Jl. Sutomo, Jl. 13 Desember, Jl. Pahlawa, Jl. Gatot Subroto, Jl. Thamrin, Jl. Rao, Jl. Ahmad Yani, Jl. Kumpulan Pane,Jl. KF. Tandean, Jl. Soeprapto.

Usai Apel petugas langsung melakukan penyisiaran kesejumlah lokasi serta memberikan himbauan kepada masyarakat yakni Setelah Sholat Subuh agar kembali ke rumah masing- masing dan tidak melakukan kegiatan asmara subuh serta tidak diperbolehkan menghidupkan petasan dikarenakan dapat mengganggu masyarakat lainnya dan membahayakan diri sendiri.

Selain itu, terhadap pengendara sepeda motor, petugas menghimbau untuk tidak melakukan balap liar dan tetap mematuhi aturan berlalu lintas.

"Kegiatan patroli yang berakhir sekira pukul 06.30 Wib yang dilakukan sejumlah personil Polres Tebing Tinggi tersebut bertujuan guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman selama bulan Suci Ramadhan 1444 H serta mengantisipasi terjadinya Tindak Pidana C3 (curat, curas dan curanmor), Asmara Subuh dan Balap Liar di Wilkum Polres Tebing Tinggi. Ungkapnya.(Naz)

Keterangan Foto: Usai melaksanakan Apel Personil Polres Tebing Tinggi menggelar Patroli di Kawasan Lapangan Merdeka dan menyambangi sejumlah pemuda.
Komentar

Berita Terkini