Camat pagar merbau isi tausiah buka puasa bersama PMI DS

harianfikiransumut.com | Deli Serdang-
Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghidupkan Bulan Suci Ramadhan 1444 H tahun 2023 ini,Seperti hal nya yang dilakukan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Deli Serdang dengan menggelar kegiatan sosial seperti pemeriksaan anak stunting, pemberian santuan untuk anak stunting yang dibina oleh PMI Deli serdang, donor darah serta ditutup dengan berbuka puasa bersama di Markas PMI Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara,di Jalan Mawar No.5 Komplek Perkantoran Bupati Deli Serdang, Kamis (13/4/2023) sore kamerin.

Pada Acara ini ,Tausiah menjelang Berbuka puasa bersama ini diisi oleh Al-Ustadz H. Ibnu Hajar, S.Sos, yang merupakan Camat Pagar Merbau dan Anggota PMI Kabupaten Deli Serdang. Dalam Tausiyahnya H.Ibnu Hajar,S.Sos menyampaikan Bahwa bulan puasa Ramadhan ini merupakan bulan kebaikan dan penuh pengampunan, sehingga seluruh Umat Islam harus benar-benar mengambil kesempatan itu dan jangan hanya sekedar menahan haus dan lapar saja namun ibadah lainnya harus kita jalankan.

Salah satunya seperti yang digelar PMI Kabupaten Deli Serdang ini yang menggelar kegiatan sosial dan Buka Puasa Bersama sebagai upaya mempererat tali silaturahmi sesame umat manusia sehingga kita dapat diberikan umur yang panjang.”Sebab tidak ada yang menjamin Ramadhan Tahun depat kita dapat bertemu kembali, bisa saja Ramadhan Tahun ini merupakan Ramadhan terakhir kita, dan untuk itulah mari kita bersyukur atas nikmat Ramadhan tahun ini,” ujar Ustadz Ibnu Hajar kepada seuruh Undangan.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua PMI Kabupaten Deli Serdang H .Ismayadi .SH beserta seluruh pengurus PMI Deli Serdang, Perwakilan PMI Provinsi Sumatera Utara, Ketua DPRD Deli Serdang Zakky Shahri,SH, Sekdakab Deli Serdang H Timur Tumanggor, S.Sos. MAP, Pengurus PMI seluruh Kecamatan Se Kabupaten Deli Serdang, PMR, Perwakilan BPBD Deli Serdang, Kaban Bapenda Deli Serdang dan Ratusan masyarakat.Usai memberikan Tausiah, acara dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama dan Shalat Magrib Berjamaah.(Rom)
Komentar

Berita Terkini