Sekda Kabupaten Deli Serdang menghadiri Rapat Koordinasi Provinsi/High Level Meeting (HLM) Tim Pengendali Inflasi Daerah

harianfikiransumut.com | Medan-
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Deli Serdang, H. Timur tumanggor, S.Sos, M.AP menghadiri Rapat Koordinasi Provinsi/High Level Meeting (HLM) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Sumatera Utara di Aula Tengku Rizal Nurdin rumah dinas Gubernur Sumatera Utara Medan, Kamis (09/03/2023).

Gubernur sumut H. Edy Rahmayadi mengatakan, Evaluasi yang telah dilakukan penyebab tingginya harga bahan pokok adalah, pertama adanya spekulan harga terutama Menjelang Hari besar Keagamaan seperti Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idhul Fitri barang tersedia tetapi harga tinggi dilapangan, kedua insfrastruktur, harga dari produsen rendah namun menjadi tinggi sampai ke konsumen dikarenakan Insfrastruktur yang buruk meningkatkan kos untuk pengiriman bahan pokok dan yang ketiga kepada aparat penegak hukum untuk dapat menyelesaikan dan tegas dalam brantas Pungutan Liar di lapangan. Tegas Gubernur.(Rom)
Komentar

Berita Terkini