Perangkat Desa RT\RW Teluk Rhu Terima Pembekalan

harianfikiransumut.com | Rupat Utara -  Pemerintah Desa Teluk Rhu kecamatan Rupat Utara menggelar pelatihan dan pembekalan terhadap perangkat desa RT dan RW bertempat di Balai Pertemuan Desa setempat, Senin, (6/3/2023)

Pelatihan tersebut turut menghadirkan pemateri dari tenaga akuntansi kecamatan Rupat Utara, yakni Noratika SE., SY.

M. Syawuden Badan Bermusyawaratan Desa Teluk Rhu,  ia juga berpendapat bahwa dengan kebijakan pemerintah desa teluk rhu, dalam mengedukasi perangkat desa, senyalir untuk mendukung program pemerintah memberikan pendidikan, pelatihan kepada perangkat desa. Disampingitu katanya,  bertujuan untuk dapat mendorong dibidang pengembangan dan pengetahuan (SDM ) melalui pelatihan yang digelar.

Kepala Desa Teluk Rhu, Mansur mengawali sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta pelatihan, ia juga meminta kepada perangkat desa RT RW yang menjadi peserta pelatihan untuk dapat menyampaikan segala sesuatu usulan mengenai apa saja pembangunan yang akan dituangkan dalam RPJM. Serta menyiapkan administrasi yang sifatnya berkaitan dengan SPJ, Untuk dapat dijadikan bahan laporan pertanggungjawaban.

”RT/ RW, agar dapat menyampaikan usulan mengenai apa saja yang ingin  disampaikan didalam RPJM Desa, dan untuk menyiapkan administrasi yang berkaitan dengan SPJ.”ujar Mansur lagi.

” ia berharap kepada perangkat desa agar pelatihan ini dapat memberikan solusi atau, sebagai bentuk mengedukasi perangkat desa, RT /RW sebagai bentuk acuan,” Ujar nya
Dikesempatan itu pemaparan narasumber Pemateri Tenaga Akutansi Kecamatan. Noratika yang akrab disapa Tika mengatakan,  pelatihan yang diselenggarakan Pemdes Teluk Rhu ini sebagai upaya untuk mengedukasikan perangkat Desa dengan harapan agar dapat mempermudahkan perangkat desa RT /RW untuk melengkapi Administrasi yang harus disiapkan, tuturnya. 

” RT/RW tidak lagi menjadi alasan  bahwa tidak paham atau tidak mengetahui cara membuat SPJ.” Ujar Tika menambahkan.

Dalam masa 10 hari kalender, masa kerja dari penerimaan dana operasional  RT /RW yang dicairkan dan diterima: SPJ sudah usai dan diserahkan ke (PKA), papar sumber

” kami berpendapat dan mendorong program pemerintah desa, tentang pelatihan berkaitan untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia "SDM". kepada perangkat desa, untuk dapat mengedukasikan perangkatnya,” ujar M. Syawuden. ketua BPD kendati mengapresiasi. (Alan)
Komentar

Berita Terkini