Yuk Kita Nongkrong Sambil Ngopi Di Green Kotaku Cafe Kota Kualasimpang

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Satu lagi, tempat nongkrong baru hadir di Kota Kualasimpang, Green Kotaku Cafe (GK Cafe) sepesial tempat nongkrong favorit bagi para penikmat kopi yang berlokasi di jalan Ade Irma Suryani tepatnya disamping Mesjid Taqwa Muhammadiyah Kecamatan Kota Kualasimpang, Aceh Tamiang.

Sedikit Berbicara Sejarah Kopi, Saat Indonesia Masih Berpenduduk belanda, Pada Tahun 1696 awalnya belanda membawa kopi jenis arabika dari Malabar, India ke Pulau Jawa, pada akhirnya , telah Menjadi Budidaya kopi pertama kalinya  yang dilakukan oleh kompeni di Kedawung, di sebuah daerah agrikultur dekat Batavia. awal mulanya Kopi yang di budidayakan ini  ternyata gagal akibat cuaca ekstrim dan bencana alam.  

Kemudian, setelah tiga tahun belanda kembali membawa batang kopi hasil stek dari Malabar dan di tahun 1706, biji kopi hasil tanaman di pulau Jawa ini meraih kesuksesan dan menjadi populer. Terjadinya Popularitas penjualan inilah yang kemudian membuat Belanda menanam biji kopi di tiap-tiap pulau di Indonesia. Dari sinilah awal kemunculan berbagai ragam jenis kopi di Indonesia sehingga dari dulu sampai saat ini banyak orang yang bisa menikmati minuman kopi.

Green Kotaku Cafe"(GK Cafe) merupakan tempat recommended untuk berkumpul dengan teman, sahabat, keluarga serta kolega bisnis. Di cafe tersebut cocok menjadi rujukan semua kalangan mulai dari kawula muda hingga tua dan kalangan lainnya.
Sementara ini begitu banyaknya para penikmat kopi sehingga telah banyak Cafe Cafe yang bermunculan dan berbagai macam cara meracik kopinya dan pelayanan, Sehingga banyak menarik perhatian dan peminatnya untuk menikmati minuman kopi yang disajikan, khususnya di kabupaten Aceh Tamiang.

Malam ini tepatnya, Jumat, (3/02/2023) sekira pukul 19.30 Wib "Green Kotaku Cafe" resmi dibuka dengan menyajikan berbagai macam menu minuman Coffee dan minuman ringan lainnya serta makanan, nasi lontong juga makanan ringan lainnya.

Dengan Dibukanya "Green Kotaku Cafe" semoga para penikmat kopi dan minuman lainnya serta makanan yang disajikan bisa merasakan sensasi sangat berbeda dengan Cafe Cafe lain yang berada di dalam wilayah kabupaten Aceh Tamiang, kata H. Jafruddin selaku owner Green Kotaku Cafe melalui Djasrial kepada harianfikiransumut.com

Djasrial mengatakan bahwa, Green Kotaku Cafe, Sangat Berbeda Dengan Caffe lainnya, dimana para Barista Reiza dan Putri siap dalam menyajikan ciri khas makanan serta minuman kepada pelanggan dengan harga yang sangat terjangkau.
Ia pun menerangkan bahwa menu yang tersedia mulai berbagai macam jenis coffe dan juice serta beberapa minuman lainnya juga makanan ringan dan makanan lainnya.

Kemudian, tersedia pula lokasi parkir yang aman untuk kenderaan roda 4 dan roda 2 bagi para pengunjung.

Jadi tidak perlu ragu dan khawatir untuk datang berkunjung di Green Kotaku Cafe di Jalan jalan Ade Irma Suryani tepatnya disamping Mesjid Taqwa Muhammadiyah Kecamatan Kota Kualasimpang, Aceh Tamiang.

Pantauan harianfikiransumut.com saat diresmikannya Green Kotaku Cafe, tampak hadir para penikmat kopi, baik orang dewasa, kawula muda, para pengusaha, para pejabat dan pajangan puluhan karangan papan bunga sebagai bentuk dukungan atas peresmian cafe tersebut.
Komentar

Berita Terkini