Warga Bukit gayo kecewa proses pemindahan makan Pelaksa dituding telah Ingkar Janji.

harianfikiransumut.com l Besitang - Pemindahan belasan makam dari areal Proyek Pembangunan SMAN Plus ke Areal tanah wakaf yang baru  dilaksanakan oleh Oknum berinisial SL diduga tidak sesuai dengan kesepakatan antara warga lingkungan Vl Bukit gayo Kelurahan Kampung lama,Kecamatan Besitang Kabupaten langkat.

SL sebagai pelaksana ,informasi dihimpun Awak media ini mengisahkan,Sebelum makam ini dipindahkan ke Areal tanah wakaf yang baru,.SL bersama OKI dan YD mewakili Pak Razali Selaku menghibahkan lahan untuk Perkuburan yang Baru mereka datang menemui kami dan berkumpul di Mesjid Bukit gayo untuk membicarakan tentang pemindahan 18 makam yang ada di lahan pembangunan Gedung SMA Plus Kata warga.

Dalam pertemuan itu " Kami warga minta agar lahan perkuburan yang baru seluas Sekitar 1600 meter persegi akan ditimbun setinggi 70 cm dari permukaan jalan, karena lahan tersebut berada di kerendahan setiap hujan Air tergenang dan Areal kuburan itu akan di pasang pagar keliling.dan perbaikan Jalan masyarakat yang ada disekitar makam baru.

Termasuk pemasangan Riol di paret di sekitar untuk jalan masuk ke makam dan semua Makam yang telah dipindahkan akan dipasang Nisan dan galang dari Keramik Segala biaya akan menjadi tangung jawab SL dan Pak Oki janji ini sudah disepakati dan mereka juga berjanji akan menggelar acara kenduri masal.tapi Kata Simin Sampai saat ini hampir berjalan 3 Bulan apa yang telah dijanjikan tak satupun yang terealisasi Kata Simin Kepada Awak media ini Rabu(08/02/2023) 

Warga juga mengatakan SL yang selama ini disebut-sebut disamping sebagai pelaksana kegiatan pemindahan makam SL juga merangkap sebagai Suplayer dan selaku Humas di Dua Perusahaan CV.Naufal Jaya Abadi dan CV.Bintang Buana.sepertinya SL dan Pak Oki telah ingkar janji sehinga makam yang telah dipindahkan terkesan terbengkalai begitu saja semua makam Masih Bernisan Kayu Kata Warga. 

Dengan dibangun nya sarana Pendidikan ini "Kami masyarakat bukit gayo sangat mendukung sepenuhnya tentang adanya Proyek pembangunan SMA Plus di Kampung " Kami.Namun "kami Selaku masyarakat kecil mohon kepada Bapak Edy Rahmayady selaku Gubernur Provinsi Sumatera Utara.semoga dapatlah memperhatikan"kami dalam perbaikan 18 makam yang telah dipindahkan ini .Karena Kata warga menurut SL Selaku  pelaksana Relokasi makam ini atas Perintah dari Bapak Gubernur Sumut Kata warga. 

terkait keluhan warga bukit gayo tentang permasalahan makam.ditempat terpisah SL Selaku  pelaksana ditemui Awak media ini di sekitar lokasi Proyek mengatakan "pemindahan makam itu.adalah Inisiatif " Saya dan pak Oki Karena.makam itu berada di tengah-tengah Areal Sekolah dan "kita takut dalam kegiatan Proyek Makam itu tergangu.maka " Kami ambil Inisiatif
Untuk dipindahkan.

Ketika disingung pemindahan makam tersebut atas Perintah Gubernur. SL membatah itu tidak ada perintah Bapak Edy Rahmayadi ini adalah Inisiatif "kami bersama Pak Oki Kata SL dia juga mengatakan Pemindahan makam itu dibiayai oleh Donatur Salah satu Kontraktor di Proyek ini Kata SL. 

SL juga mengatakan memasuki kegiatan Proyek tahap lll Nanti Insyallah apa yang telah dijanjikan Ke warga tentang penyelesaian makam dapat terealisasi dengan baik Pungkasnya. (R.az)
Komentar

Berita Terkini