Wabup Deli Serdang membuka kegiatan Raimuna Ranting Tanjung Morawa

harianfikiransumut.com | Tanjung Morawa-Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar membuka kegiatan Raimuna Ranting Tanjung Morawa di Lapangan Desa Bangun Sari, Gang Sumber Kecamatan Tanjung Morawa, Jumat (2/2/2023).

Wabup menjelaskan, Raimuna adalah pertemuan Pramuka Penegak dan Pandega dalam bentuk perkemahan besar di Indonesia, diselenggarakan oleh Kwartir Gerakan Pramuka. Kata Raimuna berasal dari Bahasa Ambai, Yapen Timur, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua. 

Raimuna berasal dari dua kata, Rai dan Muna. Rai artinya sekelompok orang yang berkumpul untuk mencapai tujuan tertentu yang ditetapkan bersama, sedangkan Muna adalah kekuatan jiwa sesorang berpengaruh baik dalam mencapai kesuksesan.

"Raimuna memiliki arti sekelompok orang yang hidup dalam suatu kekuatan dengan dijiwai sesuatu kekuatan yang selalu memberi semangat tinggi dalam mencapai tujuan," kata Wabup.

Semoga kegiatan yang dilaksanakan bisa berjalan lancar dan sukses. Untuk peserta harus tetap menjaga stamina dan senantiasa menjalin rasa persaudaraan dan suka cita.(Rom)
Komentar

Berita Terkini