Satu Unit Rumah Warga Di Bukit Suling Tertimbun Tanah Longsor

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Tidak ada angin dan tidak hujan, dapur dan dua ruangan kamar rumah milik Iwan Firdian Halatu warga dusun Bukit Suling Kampung Rantau Pauh Kecamatan Rantau tertimbun tanah longsor.

Musibah bencana tanah longsor tersebut dibenarkan oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tamiang, Iman Suhery S.STP. M.AP melalui Kasi Kedaruratan BPBD, Hamdani, SE, Sabtu, (4/02/2023).

Dikatakannya, musibah tanah longsor tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, Jum'at, (3/02/2023) kemarin.

Alhamdulillah, dalam musibah tanah longsor tersebut, tidak ada korban jiwa, melainkan pihak korban mengalami kerugian materi mencapai puluhan juta rupiah.

Hamdani mengatakan, bahwa saat ini pihak BPBD Aceh Tamiang tidak dapat berbuat banyak dan belum bisa melakukan evakuasi terhadap material tanah yang menyebabkan dapur dan ruang kamar milik korban tertimbun.

Hal itu disebabkan, tidak adanya akses untuk alat berat menuju ke lokasi tersebut ditambah lagi padatnya rumah penduduk.

Saat ini, pihak BPBD dan pihak Kecamatan telah menyalurkan bantuan sosial berupa logistik sembako kepada korban, kata Hamdani.(pakar).
Komentar

Berita Terkini