Safari Jum'at di Masjid Al Hidayah Desa Bange, Camat Bukit Malintang Sosialisasikan Shalat Subuh Berjama'ah

harianfikiransumut.Com - Bukit Malintang - Safari Jum'at kegiatan rutin yang di lakukan Camat Bukit Malintang Roihan di setiap hari Jum'at masih terus berjalan, hari ini Camat Bukit Malintang Roihan bersama rombongan melaksanakan Safari Shalat Jum'at di Madjid Jami' Al - Hidayah Desa Bange, Kecamatan Bukit Malintang, Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatera Utara. Jum'at, (24/2/2023).

Tampak oleh Awak Media Setelah Selesai Melaksanakan Shalat Jum'at Camat Roihan menyapa dan menyalami Para Tokoh Agama, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Desa Bange serta mensosialisasikan Shalat Subuh berjamaah kepada masyarakat sesuai arahan Bupati Madina tentang Pelaksanaan Perbub No 12 tahun 2022 bagi siswa SD, SMP serta ASN di lingkup Pemkab Madina Setiap Hari Minggu.

Camat Bukit Malintang Roihan menyampaikan Shalat Subuh merupakan Ibadah wajib yang paling berat, Hal tersebut dikarenakan masih banyaknya orang tidur sedangkan kewajiban shalat subuh tetap berjalan. 

"Melaksanakan shalat subuh secara berjama'ah memang sangat berat menjalankannya, tapi shalat subuh berjamaah memiliki banyak keutamaan, di antaranya, mendapatkan cahaya yang sempurna pada hari Kiamat, selain itu, dengan Shalat Bubuh berjamaah di Masjid seseorang akan di hindarkan dari berbagai penyakit".

Shalat Subuh berjamaah juga memiliki sejumlah keistimewaan, termasuk sunnah qabliyah subuh. Sebab dengan menjalankan shalat subuh berjamaah, akan senantiasa mendapatkan cahaya yang sempurna dan dijauhkan dari sifat nifaq". tambah Camat.

Sementara, Kepala Desa Bange Abdul Hasyim S.Pd mengatakan bahwa kegiatan Shalat subuh berjamaah yang digagas oleh bupati ini merupakan salah satu bentuk Syi'ar Islam dan untuk menjalin hubungan silaturahmi antara sesama muslim, khususnya antar pemerintah dengan masyarakat.

"Melaksanakan Shalat Subuh berjamaah berisi banyak kebaikan yang luar biasa, apalagi kegiatan ini mempertemukan pemerintah dengan masyarakatnya sehingga masyarakat akan merasa lebih dekat dengan pemerintah karena melalui kegiatan ini kita memberi kesempatan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menyampaikan keluhan dan masukan terkait program Pemerintah". Ujar Hasim

Oleh sebab itu melalui Media ini kami berharap kepada Masyarakat Desa Bange, mari kita bersama sama untuk memakmurkan atau meramaikan Masjid dengan cara melaksanakan Shalat di Masjid Al - Hidayah ini secara Berjama'ah, Insya Allah dengan adanya Shalat berjama'ah di Masjid, kampung ini akan di Rahmati Oleh Allah Swt. Harap Hasim (Rahman Nasution)
Komentar

Berita Terkini