Polres Meranti Gelar Sosialisasi dan Himbauan Penling

harianfikiransumut.com / Meranti - Berbagai upaya dilakukan oleh Polres Kepulauan Meranti Polda Riau untuk memberikan kesadaran agar masyarakat tertib serta mematuhi aturan berlalulintas dan berkendara.

Seperti halnya pada Jumat (10/2/2023) sore, belasan personel Satgas Binluh Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 melaksanakan kegiatan sosialisasi dan himbauan penling kepada pengendara pengguna jalan.

Kegiatan penling dengan menggunakan media papan himbauan yang dilaksanakan disetiap simpul-simpul jalan yang rawan pelanggaran tersebut dipimpin oleh Kanit Regident Satlantas Polres Kepulauan Meranti Iptu Raden Surtika. 

Giat tersebut ikut didampingi KBO Satlantas Ipda Naswandi Wanti SH MT bersama belasan personel lainnya. 

Adapun lokasi yang menjadi sasarannya, yakni Jln Kartini, Teuku Umar, dan Jln Imam Bonjol, Selatpanjang, Kecamatan Tebingtinggi.

"Jadi, giat sosialisasi dan himbauan penling ini dilaksanakan dengan tujuan gar masyarakat mengerti serta memahami dengan adanya operasi keselamatan Lancang Kuning tahun 2023," ungkap Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kasat Lantas AKP Boy Setiawan SAP MSI, Sabtu (11/2/2023) pagi. 

Melalui kegiatan itu, diharapkan masyarakat lebih tertib lagi saat berkendara di jalan raya, guna terwujudnya keamanan keselamatan ketertiban kelancaran lalulintas (kamseltibcarlantas).

"Demi menjaga keselamatan bersama, kita himbau masyarakat tetap mematuhi aturan berlalulintas dan berkendara. Lengkapi semua kelengkapan kendaraan, seperti spion dan surat-surat. Dan yang paling terpenting adalah memakai helm," imbaunya. (Deki)
Komentar

Berita Terkini