Pj. Bupati Bener Meriah Diminta Hentikan Bimtek Reje di Bandung

harianfikiransumut.com / Bener Meriah - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Cabang Bener Meriah mengecam pengurasan Dana Desa dengan modus Bimbingan Teknis yang digunakan Reje-reje Se Kabupaten Bener Meriah di Bandung Jawa Barat.

Hal ini disampaikan Kgetua DPC GmnI Bener Meriah Afrian Toga (21/2).

Meurut Afrian Toga penggunaan Dana Desa untuk Bimbingan Tekhnis telah melenceng dari tujuan dari Dandes itu sendiri sebagimana diamanahkan dalam Undang Undang Desa.

Afrian mensinyalir adanya kekuatan yang besar yang memayungi kegiatan tersebut sehingga membuat Kepala Desa diberbagai daerah termasuk di Bener Meriah tersandera dengan modus menguras Dandes untuk memperkaya diri sendiri dan orang lain.

"GmnI mendesak Pj. Bupati Bener Meriah untuk mengentikan kegiatan tersebut" Sebut Afrian Toga.

Seharusnya Pj. Bupati melalui DPMK mengarahkan kebijakan penurunan stunting dan pengentasan kemiskinan ekstim karena notabenya Bener Meriah penyumbang ketiga terbesar kemisikinan di Aceh.

*Minta BPK Audit & KPK Mengusut*

Bener Meriah - Afrian Toga juga meminta Badan Pemeriksa Keuangan untuk melakukan audit terhadap kegiatan tersebut serta akan menyurati Komisi Pemberantasan Korupsi untuk mengawasi kegiatan ini sudah terstruktur dan masif. (Rel)
Komentar

Berita Terkini