Pj Bupati Bener Meriah Bersama Sekber Jurnalis-BM dan Pewaber Santuni Anak Yatim

harianfikiransumut.com / Bener Meriah - Wartawan Kabupaten Bener Meriah yang tergabung dalam organisasi Sekretariat Bersama Jurnalis-BM ( Sekber Jurnalis-BM ) dan Persatuan Wartawan Bener Meriah ( Pewaber ), merayakan Hari Pers Nasional ( HPN ) 9 Februari 2023, sembari menyantuni anak yatim-piatu.

Acara perayaan HPN tersebut di gelar di taman digital perkantoran Serule Kayu, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, pada Kamis, (9/2/2023).

Dalam kesempatan itu, turut dihadiri PJ Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si, Anggota DPRK Bener Meriah, Edi Zulkifli, Kadis PUPR Bener Meriah, Erwin, ST. M.Si, Kadis Syariat Islam Bener Meriah, Taslim, dan Kabag Kesra, Suryani, dan sejumlah rekan-rekan wartawan dari berbagai media cetak, online dan televisi.

Sebelumnya, Ketua Sekber Jurnalis-BM, Rayaskana Ginting dalam arahannya mengatakan, mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2023. Terimakasih juga kepada Bapak PJ Bupati Bener Meriah Drs.Haili Yoga dan anggota DPRK Bener Meriah Edi Zulkifli, dan kepala SKPK Bener Meriah serta para undangan yang telah berkesempatan untuk hadir dalam acara HPN ini, ucap Rayaskana.

Pada kesempatan itu dirinya mengatakan, kegiatan penyantunan anak yatim-piatu ini dilakukan sebagai bentuk peran wartawan Sekber Jurnalis-BM dan Pewaber, dalam membangun kesadaran nasionalisme dengan menumbuhkan semangat kepedulian sosial terhadap sesama.

"Ini salah satu bentuk peran peduli tali asih kita sesama anak yatim-piatu," ucapnya.

Disamping itu pula, Pers tetap mengambil peran mencerdaskan dan mempersatukan masyarakat yang ada dan khususnya masyarakat Kabupaten Bener Meriah tentunya, tutup Ketua Sekber Jurnalis-BM Rayaskana Ginting.
 
Sementara itu, Wan Kurnia, selaku Ketua Persatuan Wartawan Bener Meriah ( Pewaber ) juga ikut menyampaikan, Pada momentum HPN ini dirinya berharap kepada seluruh anggota keluarga besar Pewaber dan Sekber Jurnalis-BM, bisa menjadi salah satu pilar demokrasi.

"Pers telah memberi banyak kritikan dan masukan demi kemajuan pembangunan Kabupaten Bener Meriah, meski hal itu dihargai atau diabaikan, namun itu semua sudah tugas dan tanggung jawab seorang insan Pers, ungkapnya singkat.

Selanjutnya Pj Bupati Bener Meriah, Drs Haili Yoga, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, anak-anak yatim-piatu ini akan menjadi penerus kita untuk masa mendatang.

"Kalau kita ingat, Rasulullah Saw itu adalah anak yatim-piatu, tetapi beliau tetap semangat. Jadi bila kita menjadi anak yatim-piatu tidak perlu berkecil hati, pasti Allah selalu hadir," ungkap Pj Bupati Bener Meriah.

"Bulan depan ada 120 anak yatim-piatu yang akan diundang di Mesjid Agung. Alhamdulillah, bila kawan-kawan wartawan, masyarakat dan pemerintah sudah peduli terhadap anak-anak yatim-piatu, maka kabupaten Bener Meriah akan dilindungi oleh Allah SWT," ujarnya.

Dan yang paling terpenting, pesan PJ Bupati Bener Meriah itu, "Jangan lupa untuk selalu mendoakan orang tua kita," pesan Pj Bupati Haili Yoga.

Usai menyampaikan pengarahan,Pj Bupati Bener Meriah, Drs.Haili Yoga M.Si, bersama Anggota DPRK Bener Meriah, Edi Zulkifli, Kadis PUPR Bener Meriah, Kadis Syariat Islam Bener Meriah Taslim, Kabag Kesra, dan Ketua Sekber Jurnalis-BM serta Pawaber menyerahkan santunan kepada anak-anak yatim-piatu.

Setelah penyerahan santunan kepada anak-anak yatim-piatu tersebut, dilanjutkan dengan makan kari kambing bersama yang telah dihidangkan. (Das)
Komentar

Berita Terkini