Perkimtan Bengkalis Sampaikan Program Kerja Tahun 2022-2023

harianfikiransumut.com | Bengkalis - Perkimtan Bengkalis Sampaikan Program Kerja Tahunan untuk tahun 2022 - 2023 bertempat di aula Perkimtan setempat, Rabu, (22/2/2023).

Mengawali sambutannya, Kepala Dinas Perkimtan Bengkalis, Supardi menyampaikan sejumlah target program kerja di tahun 2022 – 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis H. Adri didampingi oleh Wakilnya Ruby Handoko dan para pejabat teras Perkimtan Bengkalis, Camat Bukit Batu dan Camat Lainnya.

Ketua Komisi II H. Adri menyampaikan beberapa hal penting untuk menjadi catatan, yang pertama bahwa pemukiman kumuh dengan luas beberapa hektar tanah yang tersebar di sejumlah titik belum dapat diakomodir melalui APBN, jika terfokus di satu lokasi bisa diusahakan, ucapnya.

Ini menjadi bagian tugas kita bersama, bersinergi antara Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan DPRD untuk menanganinya.

H. Adri juga memberikan masukan terkait konsultan perencanaan dan pelaksanaan dari sisi kualitas yang harus perlu diperbaiki.

Kemudian mengenai rumah ibadah, pihaknya mengingatkan kepada camat untuk mempersiapkan proposal apabila ada usulan dari masyarakat.

Selama ini banyak masyarakat yang komplain terkait usulan-usulan yang masih belum terealisasi. Jika dilihat dari ketersediaan  anggaran pada setiap kecamatan atau setiap kelurahan yang tidak merata, tentunya pihak dinas perlu untuk membaginya sesuai dengan kebutuhan desa dan kelurahan”imbuhnya.

Kepada Bappeda, H. Adri berpesan agar alokasi anggaran swakelola untuk Perkim ditambah agar bisa memperbaiki jalan yang berlubang sehingga tidak memberi dampak yang lebih parah.

Terkait masalah aset, berdasarkan LHP BPK, aset selalu menjadi rekomendasi BPK untuk diperbaiki salah satunya tanah yang tak terurus dan tak tersertifikasi sebagian sudah dipakai oleh masyarakat untuk perkebunan.

Ini menjadi PR besar terhadap Dinas terkait untuk menyelesaikannya, jangan sampai berlarut - larut.

Terkait anggaran, Dinas Perkimtan mendapatkan angin segar, sehingga perlu didukung untuk pekerjaan kedepannya, (M.Nst/Uje)
Komentar

Berita Terkini