Masyarakat Nagori Sidotani II Tuntut Transparansi Penerimaan BLT Tahun 2023

harianfikiransumut.com | Simalungun -  Kementrian desa telah mengumumkan bahwa penggunaan dana desa terbagi menjadi 4 Bagian.

Salah satunya adalah Bantuan Langsung Tunai atau sering disebut (BLT) sebesar 25% dari pagu anggaran.

Sementara jika melihat website kementerian  pagu anggaran Nagori Sidotani II Kec Bandar Perdagangan II Kab Simalungun tahun 2023 sebesar Rp. 915.889.000

Sembilan Ratus Lima Belas Juta Delapan Ratus Delapan Puluh Sembilan Ribu Rupiah.

Sementara Untuk Alokasi BLT Sebesar Rp 367. 200. 000

Menurut informasi yang tersebar di sosial media bernama Akun Facebook Sidotani Bangkit, Mennjelaskan Kepada awak Media Rabu 10/02/2023 sekitar pukul 13 .00 Wib  Menyebutkan dan mengajak masyarakat sidotani harus mengawal nya.

" Bagi masyarakat Nagori Sidotani, ayo awasi uang kita." Tulisnya pada Selasa 1 februari 2023.

Ini uang kita, lanjut tulis akun sidotani Bangkit. Uangnya masyarakat sidotani. Tutupnya.

Hal yang sama juga didukung oleh salah satu masyarakat sidotani yang mendukung adanya Akun Media sosial Fecebook sidotani Bangkit.

Sala satu Akun Facebook Agus dalam komentar nya juga  mengapresiasi hadirnya akun Fecebok sidotani Bangkit. 

" Agus juga mengatakan Sajane akun Fecebok sidotani Bangkit Bagus, mencerahkan dan membuka pengetahuan baru bagi masyarakat yang tidak mengetahui tentang desa" ungkap nya.

Ia menambahkan tinggal lagi bagaimana mana masyarakat melihat dan melihatnya itu saja. Sangat saya akui jempol apresiasi setinggi-tingginya kepada siapapun yang membuat dan memainkan akun sidotani Bangkit.

Sejalan dengan hal itu,  salah satu wanita masyarakat sidotani Il  yang kerap disapa 'Ita'  Ia berharap tahun ini mendapatkan bantuan dari pihak  pemerintah.

" Lebih lanjut Saya hanya berharap si, jangan lagi ada yang seharusnya tidak dapat malah dapat, kan ini tidak adil" ungkap nya.

Jika dibandingkan dengan yang dapat lanjutnya, ya seharusnya saya lah yang lebih cocok mendapatkan BLT, eh ini malah yang kaya. Tutup nya. Penulis : (H.nst)
Komentar

Berita Terkini