Laka Lantas Mobil Honda HR-V Berujung Maut Di Deli Serdang

harianfikiransumut com | Deli Serdang - 
Kecelakaan maut yang melibatkan mini bus jenis Honda HR-V, B 1358-EZA kontra mobil truk tronton jenis Mitsubishi BK 8912-EJ di Jalan Tol JMKT Tebing Tinggi – Medan tepatnya di KM. 47.200 Desa Pagar Jati Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang, pada Kamis. (02/02/2023)

Saat dikonfirmasi Kasat Lantas Polresta Deli Serdang Kompol Nasrul, melalui Kanit Gakkum Satlantas IPTU Khairil Anwar membenarkan peristiwa lakalantas tersebut.

“Kecelakaan tersebut terjadi tepatnya di Jalan Tol JMKT Tebing Tinggi – Medan tepatnya di KM. 47.200 Desa Pagar Jati Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang", terang Iptu Khairil Anwar kepada awak media.

Iptu Khairil Anwar dalam keterangannya mengatakan, kecelakaan menimpa sebuah mobil mini bus jenis Honda HR-V berisikan seorang sopir dan 2 penumpang yang menabrak bagian belakang sebuah truk tronton.

Kronologi kecelakaan lalulintas tersebut bermula saat mobil mini bus jenis Honda HR-V B 1358-EZA datang dari Jalan Tol JMKT Tebing Tinggi menuju Jalan Tol Medan dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di tempat kejadian tidak memperhatikan kendaraan yang ada di depan sehingga menabrak bagian belakang mobil truk tronton jenis Mitsubishi BK 8912-EJ, yang secara bersamaan datang dari arah Jalan Tol JMKT Tebing Tinggi menuju Jalan Tol Medan (satu arah).

“Akibat peristiwa tersebut, sopir mini bus Honda HR-V dan 1 penumpangnya meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara 1 penumpangnya lagi mengalami luka berat saat ini dilarikan di RS. Grand Med Lubuk Pakam", bebernya.

Untuk identitas korban meninggal dan luka berat, sopir dan ke 2 penumpang mini bus jenis Honda HR-V, B 1358-EZA diantaranya adalah pengemudi mobil mini bus jenis Honda HR-V, Azhariya Prasetya Putra (27) merupakan warga Jalan Sekolahan 40 Kelurahan Asem Rowo Kecamatan Asem Rowo Kota Surabaya, mengalami luka berat pada bagian kepala diduga meninggal dunia di tempat kejadian kemudian di bawa ke RSUD Drs. H.Amri Tambunan Lubuk Pakam.

Penumpang mobil mini bus jenis Honda HR-V, Nulena Sembiring (59) warga Jalan Perjuangan Lingkungan VI Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing, mengalami luka berat pada bagian kepala diduga meninggal dunia di tempat kejadian kemudian dibawa ke RSUD H. Amri Tambunan Lubuk Pakam.

Penumpang mobil mini bus jenis Honda HR-V B, Syahrul Daud Tarigan (57), merupakan warga Jalan Sekolahan 40 Kelurahan Asem Rowo Kecamatan Asem Rowo Kota Surabaya, mengalami luka robek di kepala, luka lecet di leher, saat ini berada di RS. Grand Med Lubuk Pakam.

Sedangkan untuk pengemudi mobil truk Tronton jenis Mitsubishi BK 8912-EJ, Diketahui bernama Labuhan Manullang (55) Warga Dusun I Desa Bangun Sari Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang.

Pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan lebih dalam untuk mengetahui secara pasti terkait penyebab dari kecelakaan tersebut.

“Sementara kami masih melakukan penyelidikan dan kami juga masih meminta keterangan sopir Tronton untuk mengetahui penyebab kecelakaan", tandasnya.(Red/Joe)
Komentar

Berita Terkini