Kwarcab Labuhanbtu Gelar Lomba Tingkat Pramuka Penggalang LT- lll 2023

harianfikiransumut.com | Labuhanbatu -.Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Labuhanbatu Sentosa Pohan M.KOM  membuka Lomba Tingkat III Gerakan Pramuka Tahun 2023 di Halaman kantor  Pramuka Labuhanbatu, Sabtu  (18/ 2/2023), pukul 09.00 WIB.

Kegiatan yang mengusung tema “,Berkarakter,Cerdas Dan Tangguh ” tersebut rencananya akan berlangsung selama Tiga  hari hingga Senin  (20/2/2023).


Lomba tingkat regu Pramuka Penggalang adalah pertemuan bagi regu Pramuka Penggalang dari gugus depan dengan regu Pramuka Penggalang lainnya dalam bentuk pertandingan yang dipadukan dengan kegiatan yang kreatif dan edukatif, kata Sentosa.

Sentosa  menambahkan lomba tingkat regu Pramuka Penggalang tersebut dilaksanakan atas landasan prinsip-prinsip metode pendidikan kepramukaan dan digunakan sebagai evaluasi kemampuan peserta didik serta meningkatkan kemampuan Pramuka Penggalang.
Melalui lomba tingkat regu Pramuka Penggalang ini, diharapkan bisa menjadi dasar pembinaan dan mengembangkan penghayatan kode kehormatan yang berupa janji Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka.

"Selamat atas keberhasilan kalian yang telah mencapai Lomba Level III Kwarcab Labuhanbatu,


Seperti yang kita ketahui bersama, kalian sudah melewati beberapa tahapan lomba level, mulai level I yang dilaksanakan di gugus depan, lalu level II di kwartir lontar kalian masing-masing. Karena itu, kalian punya tanggung jawab atas keberhasilan yang sudah dicapai pada lomba tingkat sebelumnya," papar Sentosa.


Maka dari itu, Sentosa  berharap para peserta Lomba Tingkat III bisa mengeluarkan seluruh kemampuan pada setiap mata lomba yang diikuti dengan dukungan kejujuran dan menjunjung tinggi sikap sportif dan rasa persaudaraan.

Pada Lomba Tingkat III ini, Kwarcab Gerakan Pramuka Labuhanbatu  diharapkan dapat mengevaluasi peserta didik pada mata lomba yang diikuti sebagai tolak ukur dalam meningkatkan kemampuan peserta di gugus depan masing-masing.

Selain itu, melalui Lomba Tingkat III tersebut juga dapat meningkatkan kemampuan diri dengan saling berbagi informasi di gugus tugas maupun di gugus depan masing-masing.  

“Pada momen baik ini, pembina bisa memberikan penilaian sesuai kriteria yang telah ditetapkan dan tidak melupakan nilai yang tertanam pada Tri Satya maupun Dasa Darma Pramuka,” pesan Sentosa.

Hadir pada kegiatan tersebut.Majelis Pembina Ranting (Mabiran); Kwarcab; Ketua Mabiran dan Kwarran; Pembina Pramuka se-Kwarcab Gerakan Pramuka Labuhanbatu .

[M,Syarif]
Komentar

Berita Terkini