Ketua Kwarcab Labuhanbatu Tutup Pelaksanaan LT III Tahun 2023

harianfikiransumu.com- Labuhanbatu- 
Lomba Tingkat (LT) III Regu Penggalang Tingkat Kwartir Cabang Labuhanbatu  Tahun 2023 resmi ditutup oleh  Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sentosa Pohan M.Kom Minggu malam pukul 21 Wib.
(20/02/2023)

Penutupan dilaksanakan dalam suatu upacara di Lokasi Halaman Kantor Kwarcad Labuhanbatu. 
Jl. H. M. Said, Sigambal, Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten  Labuhanbatu, Sumatera Utara

Turut hadir pada kesempatan tersebut jajaran Pengurus, Andalan, dan Pelatih Kwarcab

Lomba LT III dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 18 sampai  20  Febuari 2023 dan merupakan kegiatan berjenjang dari tingkat Gugus Depan (LT I) sampai dengan tingkat Nasional (LT V).

Peserta lomba LT III adalah anggota Pramuka Penggalang putra dan putri perwakilan dari seluruh Kwarran di Kabupaten Labuhan batu  dengan jumlah peserta sebanyak 160 orang, pendamping putra putri 20 orang, dan pimpinan kontingen 10 orang. Jumlah seluruhnya adalah 190 orang. Kegiatan yang dilombakan mencangkup 16  Cabang perlombaan.

Dalam sambutannya, Ketua Kwarcab menyampaikan bahwa LT III merupakan ajang pertemuan Pramuka Penggalang dengan beragam kegiatan dan lomba.

“Salah satu kegiatan bagi Pramuka Penggalang adalah Perkemahan Lomba Tingkat III yang merupakan pertemuan besar Pramuka Penggalang dengan berbagai aktivitas yang bersifat kreatif, produktif, edukatif, inovatif, dan rekreatif dalam bentuk perlombaan,” kata Sentosa Pohan .

Ketua Kwarcab juga berharap agar LT III nantinya dapat membentuk Pramuka Penggalang yang bertaqwa, berkepribadian, dan cakap. 

“Semoga dengan adanya kegiatan LT III ini kita semua terutama adik-adik peserta dapat lebih meningkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, rasa tanggungjawab serta rasa cinta terhadap nusa dan bangsa. Selain itu diharapkan dapat meningkatkan tali persaudaraan, ikut memperkuat jati diri bangsa dan kemantapan mental, fisik, pengetahuan, serta jiwa kepemimpinan,

"Adik-adiklah yang akan mengisi suatu era di masa depan,Kaka yakin kalian adalah calon-calon pemimpin masa depan. tegasny.

Terpisah, Ketua Panitia LT-III 2023 Ahmad Zunaidi Sipahutar  S.Pd menceritakan, selama tiga hari mengikuti LT-III 2023, adik-adik peserta pada hari pertama  Jumat  (18/02/2023), melakukan kegiatan adminiatrasi regu, penataan perlengkapan, yel-yel Pramuka, upacara pembukaan,packing,pionering,, 

‘’Pada hari kedua Sabtu  (19/02//2023), kita melakukan kegiatan 

bivak ,masak rimba,mosre ,obat Tradisional ,peta pita, 
Menaksir..

Untuk hari ketiga Minggu (20/2/2023) melakukan kegiatan LKBB,Hasta Karya,P3K ,Sandi,Semaphore,
api unggun,dan upacara penutupan.

Dari semua materi yang dilombakan regu putra dari Kwarran Bilah Hulu  berhasil mendapatkan peringkat I dengan perolehan 6 emas, 2 perak, dan 1 perunggu. 

Untuk regu putri, Kwarran Rantau Utara meraih peringkat I dengan perolehan 7 emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

Selanjutnya kedua regu tersebut berhak mewakili kontingen Kwarcab O5  Labuhanbatu untuk berkompetisi di ajang LT IV Kwarda Sumatera Utara yang akan dilaksanakan pada 28 Maret  2023.

Pelepasan tanda peserta sebagai tanda telah selesainya pelaksanaan LT III. [MSyarif]
Komentar

Berita Terkini