Ketua Bawaslu Kecamatan Besitang Lantik Sembilan Panwaslu Kelurahan dan Desa

harianfikiransumut.com l Besitang- Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu)Kecamatan Besitang Kabupaten langkat.Ardiansyah S.Pdi lantik dan beri pembekalan Kepada 9 Pengawas Kelurahan dan Desa(PKD) Se- Kecamatan Besitang pelantikan Berlangsung Senin (06/02/2023)di Cafe Mie Aceh Jalan lintas Medan-B.Aceh Kelurahan Pekan Besitang.

Usai pelantikan Ardiansyah menginstruksikan kepada anggota Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) harus bekerja sesuai aturan yang berlaku.Kami instruksikan kepada PKD bekerjalah sesuai aturan dan UU nomor 7 tahun 2017 maupun PKPU Perbawaslu," kata Ardiansyah. 

Pelantikan PKD urut dihadiri Camat Besitang H.Irham Efendi.S.ag Kapolsek Besitang AKP. TC Sihite S.H diwakili.Waka polsek Ipda T.L.P.Marbun 
Danramil 14 Besitang diwakili.Serka Ngadimin dan para Forkopimcam lain nya. 

Dalam sambutan nya camat Besitang mengucapkan Selamat kepada seluruh PKD yang telah dilantik."tugas PKD dilapangan nantinya sangat berat dimana hatinya menghadapi Pilkada Kabupaten Pilkada Gubernur dan DPRD. Namun dalam menjalankan tugas para PKD harus tulus .Iklas itu adalah kunci. 

Camat  juga mengingatkan agar anggota PKD yang baru dilantik dan diambil sumpahnya dapat melaksanakan tugasnya sebagai pengawas dalam menciptakan Pemilu 2024 yang demokratis, berintegritas, serta memiliki tingkat  kepercayaan yang tinggi di masyarakat.

"Saya berharap anggota PKD yang baru dilantik ini dapat memahami tugas dan peranannya," ujar Camat Besitang.karna untuk selanjutnya PKD akan bertugas di pemilihan Bupati Gubernur dan Presiden. Maka siapapun dia yang penting menjaga adab dan sektoral  dan"saya tidak mau dengar ada kepala Desa yang mengeluh.Maka setelah saudara-saudara terpilih dan dilantik.pada hari ini jallinlah Kerja sama yang baik dengan kepala desa Babinsa dan Bhabinkamtibmas.tandasnya.

Ahmad Sayuti.S.Hi Selaku DPC hukum dan Sengketa Bawaslu Kabupaten Langkat dalam arahan nya disini "saya ingin berpesan kepada PKD yang baru dilantik mulai besok saudara-saudara sudah mulai bekerja dan besok jumpai Kepala Desa dan jajarannya dan segala kegiatan dipantau dan awasi jangan ditindak.

dan saudara hari ini adalah sudah menjadi pejabat Negara .dan dalam menjalankan tugas saudara juga harus hati-hati karna saudara hari ini saudara-saudara telah dilantik secara terbuka. Awasi PPK PPS. Tugas PKD dilindungi UU No 7  Tahun 2017 Ahmad Syayuti juga berpesan PKD PPS dalam bertugas nantinya tidak boleh menanda tangani berita acara apapun. 

Selain itu Syayuti juga mengingatkan PKD adalah ujung tombak pengawas kita di tingkat kelurahan dan desa, oleh karena itu bekerjalah dengan mengedepankan profesionalitas.

"Pengawas Pemilu adalah tonggak demokrasi bangsa dalam mengawal proses Pemilu. Sekali lagi "saya berharap kepada PKD yang telah dilantik dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya  serta menjaga kode etik, dan bekerja secara profesional sebagai pengawas Pemilu," Kata Syayuti. 

Setelah dilantik, 9 anggota PKD langsung mengikuti bimbingan teknis untuk pelaksanaan Pemilu 2024 yang dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Langkat. (Ramlan.z)
Komentar

Berita Terkini