Empat Rumah Warga Di Blang Kandis Terbakar.

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Empat Rumah Warga di dusun Bukit Karim Kampung Blang Kandis, Kecamatan Bandar Pusaka, Aceh Tamiang hangus terbakar.

Bencana kebakaran itu dibenarkan oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Tamiang, Iman Suhery S.STP melalui Kasi Pemadam Kebakaran (Damkar), Doni kepada harianfikiransumut.com, Rabu, (8/02/2023).

Benar bang, dalam Bencana Kebakaran Bukit Karim itu, ada empat rumah warga yang terbakar, masing-masing atas nama Pendi Irawan(24). Kasiono(53), Nasib(60) dan Samsul Hadi(26).

Dijelaskannya bahwa, sekitar pukul 24.00 Wib Operator Call Center LAGAK (Layanan Siaga Kebencanaan) BPBD Kabupaten Aceh Tamiang menerima laporan dari masyarakat adanya tentang musibah kebakaran di Bukit Karim Desa Blang Kandis Kecamatan Bandar Pusaka.
Kemudian menanggapi laporan tersebut, petugas Damkar Pos 1 Karang Baru dan Pos 2 Kota Kuala Simpang langsung menuju ke lokasi untuk melakukan penanganan, kata Doni.

Diterangkannya, ada empat rumah warga yang terbakar dan ada sekitar 20 jiwa yang terdampak akibat bencana tersebut.

Alhamdulillah, menggunakan dua unit Mobil Damkar dan dibantu warga sekitar, api dapat dipadamkan dan dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun pihak korban mengalami kerugian materi.

Pasca terjadinya musibah tersebut, para korban juga telah disalurkan bantuan masa panik, sebut Doni sembari mengatakan dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik, (pakar).
Komentar

Berita Terkini