Camat Tanjung Morawa memberi apresiasi dilaksanakannya khataman Al Qur'an di Madrasah Aliyah Negeri

harianfikiransumut.com | Deli Serdang
Turunnya perintah salat lima waktu diabadikan dengan peistiwa Isra' Mi'raj yang dijalani Nabi Muhammad SAW. Isra Mi'raj adalah mukjizat yang diberikan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW pada tahun ke-10 kenabian, tepatnya sebelum beliau hijrah ke Kota Madinah.

"Hikmah kita dari peringatan Isra' Mi'raj ini adalah harus ada perubahan dalam pelaksanaan salat. Kami Pemerintah Kecamatan Tanjung Morawa memberi apresiasi atas dilaksanakannya khataman Al Qur'an di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Deli Serdang ini," ungkap Camat Tanjung Morawa, Ismail SSTP MSP saat memberi sambutan di acara Khataman Al Qur'an dan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW di MAN 1 Deli Serdang, Kamis (23/2/2023).

Sementara itu, Penceramah, Dr Puji Rahmadi P SHI MA CIQaR CIQnR dalam tausyiahnya, berpesan peringatan Isra' Mi'raj harus dijadikan momentum untuk mengevaluasi salat yang selama ini dijalankan.

"Perbaiki kekurangan yang masih dilakukan, sehingga kita dimampukan Allah SWT, untuk memikul amanah-amanah besar. Selain salat, juga mesti dilengkapi dengan ibadah lain, seperti sedekah sebagai ibadah sosial yang menjadi sarana untuk memberi keberkahan dalam hidup. Mari kita memakmurkan masjid-masjid di sekitar rumah kita," pesannya.(Rom)
Komentar

Berita Terkini