Camat Tanjung Morawa Hadiri Rapat Koordinasi Fasilitasi Advokasi Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Berbasis Sumber Daya Desa

harianfikiransumut.com | Tanjung Morawa-
Camat Tanjung Morawa, Ismail SSTP MSP mendampingi Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Deli Serdang, Drs Citra Effendi Capah MSP, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Fasilitasi Advokasi Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Berbasis Sumber Daya Desa (Desa Bersinar) di Aula Kantor Desa Tanjung Morawa B, Jalan Industri, Dusun II, Desa Tanjung Morawa B, Kecamatan Tanjung Morawa, Rabu (15/2/2023), pukul 09.00 WIB.

Pada rapat tersebut, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Deli Serdang, Kombes Pol Muhammad menyampaikan peredaran narkoba di Provinsi Sumatera Utara adalah nomor satu, karena luasnya wilayah dan banyaknya jalur tikus dan pantai yang menjadi pintu masuk. 

"Tentu ini sangat mengkhawatirkan bagi kita semua karena ini akan terdampak bagi generasi muda. Dalam instruksi Bupati Deli Serdang kepada seluruh lurah dan kepala desa untuk melaksanakan Program Desa Bersinar. Apabila program ini efektif, ini dapat menjadi contoh bagi desa lain. Yang menjadi penilaian untuk Desa Bersinar dalam evaluasi kita akan melihat spanduk tentang bahaya narkoba di tempat-tempat strategis di desa, adanya posko-posko yang dibuat dalam memberantas narkoba di Desa Bersinar, dan dibentuknya Relawan Anti Narkoba yang akan berkedudukan di posko yang dibuat oleh desa," papar Kepala BNNK Deli Serdang.(Rom)
Komentar

Berita Terkini