Bupati Deli Serdang Membuka Rakerwil Dewan Pimpinan Wilayah PKB Pujakesuma Sumatera Utara

harianfikiransumut.com | Deli Serdang-Paguyuban Keluarga Besar (PKB) Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) mampu hidup rukun dan damai selama puluhan tahun menjalin persatuan di tengah kemajemukan masyarakat di Sumatera Utara. 

"Menurut saya, ini salah satu catatan bagi semua orang, bagaimana salah satu etnis, dengan jumlah yang begitu besar tapi tak pernah tampil dengan sikap arogan. Dengan jumlah yang banyak dan tetap mampu hidup damai dengan kelompok masyarakat yang jumlah kecil dari mereka, seperti moto sepi ing pamrih, rame ing gawe," jelas Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan ketika membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Pujakesuma Sumatera Utara di Aula Taman Pramuka Deli Serdang, Lubuk Pakam, Sabtu (4/2/2023), pukul 16.00 WIB.

Ditegaskan Bupati, banyak nilai budaya Jawa yang bisa dipahami dan diterima serta ditiru oleh masyarakat lain. Misalnya, tentang keguyubannya, kegotongroyongannya dan lainnya. 

"Saya berharap, Pujakesuma mampu dan terus melestarikan serta lebih dari itu bagaimana memastikan semua nilai-nilai positif dari budaya Jawa dapat dipertahankan, dikembangkan dan disebarluaskan di kalangan masyarakat lainnya," pungkas Bupati.

Selamat melaksanakan Rakerwil. Semoga Paguyuban Pujakesuma semakin solid dan sukses serta memberi aura positif, khususnya bagi Kabupaten Deli Serdang.(Rom)
Komentar

Berita Terkini