Briptu Julhamadi :Perkemahan Sahabat Santri Upaya Memupuk Cinta Tanah Air

harianfikiransumut.com / Labuhanbatu - Perkemahan Sahabat Santri Darus Sholihin disingkat Prasasti diikuti oleh pondok-pondok  pesantren yang ada di Sumatera Utara.

Perkemahan Prasasti yang Ke 1 Darso tahun 2023 di gelar dibumi perkemahan Dusun Aek Pala Desa Janji ,kecamatan Bilah Barat,Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.Kamis.(09/02/23)

Acara dibuka kadispora mewakili Bupati dr Erik Adtrada mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh panitia dan pihak terkait,dari perencanaan sudah berkerja dengan  bersungguh sungguh dalam Ridho Allah dalam kegiatan perkemahan Prasasti ini..terangnya..

Kegiatan yang mengambil tema Kreatif Inovatif Berbudi Dan Berkarakter Di Singkat KIBAR

Briptu Julhamadi Munthe Ba sat Intelkam Polres Labuhanbatu Selatan dan guru Bahasa Arab  di Ponpes Darus Sholihin  sebagai ketua panitia  menyampaikan bahwa tujuan kegiatan yakni untuk memberdayakan para santriwan dan santriwati dalam menyiapkan generasi yang berkualitas serta mempererat tali silaturohim antar pondok pesantren. 


"Alhamdulilahirobbi Al-Amin puji syukur atas ke hadirat Allah SWT yang telah memberika Rahmat dan Hidayahnya untuk kita semua yang ada disini,kita bisa melaksanakan kegiatan Pramuka ini dengan semangat dan hikmat.

Saya selaku ketua penyelengara Pramuka atau yang kami sebut ,PRASASTI , perkemahan Pramuka Sahabat Santri Darus Sholihin,
mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada pihak sekolah dan pesantren-pesantren  Se-Sumatera Utara telah membatu  memeriahkan acara ini,

"Adapun Tujuan kami menyelenggarakan acara ini karena maraknya penyalahgunaan narkoba di negara kita ini ,khususnnya oleh kalangan remaja oleh karena itu kita perlu mengetahui bahaya dan menghindari cara penyalahgunaan narkoba,

Semoga kedepan Pramuka ini menjadi jalan bagi kita untuk menjadi pribadi yang gur"ani dan memiliki jiwa pemberani dalam menghadapi segala masalah hidup yang kita hadapi dikemudian hari .

“Selain itu, Kemah Santri juga untuk membuka pemahaman kepada para santri agar menjauhi paham radikalisme demi menjaga keutuhan NKRI,” katanya

Dan menghimbau kepada segenap santri agar selalu mengingat proses perjuangan dalam merebut kemerdekaan yang juga dilakukan oleh para santri di zaman perjuangan.

Dirinya juga  mengajak para santri agar selalu memupuk rasa cinta tanah air, karena menurutnya cinta tanah air itu merupakan bagian dari iman.  “Hubbul wathan minal iman,” ujarnya dihadapan para santri.

Agenda kegiatan kemah santri yang dilaksanakan selama tiga hari akan diisi dengan berbagai macam jenis perlombaan,

Terlihat menghadiri  Kamabicab Kab.Labuhanbatu dalam hal ini diwakili Kadispora .

Ketua Kwarcab Labuhanbatu
Sentosa pohan S.KOM,wakil ketua DPRD  Addul Karim HSB, Kasdim 0209/LB Kanit Binpolmas Polres Labuhanbatu Aiptu Muhammad Ikhsan SH,Camat Bilah Barat,Ketua KONI Labuhanbatu ,Ketua PPR Labuhanbatu,tokoh Agama
 Labuhanbatu.[M,Syarif]
Komentar

Berita Terkini