Bentuk kepedulian kepada warga,Hendro Silalahi SE bersama istri melaksanakan pengobatan gratis.

harianfikiransumut.com /  Simalungun - Demi kepedulian terhadap warga sekitar calon kepala desa Hendro Silalahi SE dan istri Marudur Manurung,telah melakukan kegiatan berupa pengobatan gratis ke beberapa dusun di desa Tangga Batu, hal ini merupakan bentuk kemanusiaan dan kepedulian terhadap kesehatan warga sekitar. 

Rangkaian kegiatan pengobatan gratis dari salah satu calon kepala desa Tangga Batu kecamatan Hatonduhan (Simalungun) mulai bergulir, yakni Hendro Silalahi SE telah melakukan kegiatan kemanusiaan berupa pengobatan/pengecekan kesehatan di dusun VII Jawa Dolok untuk warga sekitar (Minggu 05/02/22).


Kegiatan itu dilakukan dengan cara door to door di setiap rumah warga, “Masyarakat sekitar sangat antusias mengikuti kegiatan pengobatan gratis, ada sekitar hampir 200 orang yang dilayani dalam kegiatan itu,” ungkap ibu Sunani,warga dusun Jawa Dolok ke pihak media. 

kegiatan ini selain sebagai ajang silahturahmi, juga dimaksudkan untuk memotivasi hidup sehat di kalangan masyarakat setempat dan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat. 


'Melalui kegiatan ini, mudah-mudahan masyarakat semakin sadar pentingnya menjaga kesehatan. Kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan sangat penting di tengah masih mahalnya biaya berobat. Jika masyarakat sehat, maka akan melahirkan masyarakat yang produktif untuk membangun bangsa," papar Hendro Silalahi SE. 

Beliau (Hendro Silalahi SE) Calon kepala desa dengan nomor urut 5 (lima) sangat prihatin mendengar beberapa keluhan warga setempat,"banyak nya warga yang ingin berobat tertunda dengan alasan jarak tempuh yang jauh untuk ke puskesmas , dan saya berharap kegiatan ini terus berlanjut kedepan, bila saya terpilih sebagai kepala desa nantinya. 

Saya mencalonkan kepala desa karena saya selalu bilang karena Ada Rasa CINTA. Tidak mau banyak kata-kata tapi Kerja NYATA. 
Saya akan berjuang keras untuk mewujudkan pengobatan gratis terutama untuk kaum Lansia. Mohon doa dan dukungan. Masyarakat tak butuh Janji Tapi BUKTI,"ucap Hendro Silalahi SE. (Waris)
Komentar

Berita Terkini